Tanjungpinang Tertinggi Capaian Vaksinasi se-Kepri

Tanjungpinang Tertinggi Capaian Vaksinasi se-Kepri

DK-Tanjungpinang – Percepatan capaian vaksinasi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang terus dilakukan. Hari ini, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP meninjau inovasi percepatan pelaksaan vaksin di puskesmas pancur dan di wilayah kecamatan Tanjungpinang Timur. Sebanyak 105 penerima vaksin dilaksanakana di PT. yofindo bintan permata komplek gudang metro blok kijang lama, sabtu (29/5).

Pencapaian Kota Tanjungpinang dalam rangka vaksinasi Covid-19 telah mencapai 35% dan tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini ditunjukkan dengan komitmen Walikota bersama jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk terus bekerja dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi. Dari semua kalangan masyarakat, baik pejabat daerah, ASN, TNI, Polri, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Lansia, Guru, Perbankan, Pelaku wisata dan buruh pabrik menerima vaksinasi secara gratis dari pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi semakin tinggi.

Rahma dalam hal ini sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi. “Meskipun telah divaksinasi tetap patuhi prokes, saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah bersama-sama melakukan vaksinasi ini, karena vaksinasi adalah langkah dan ikhtiar kita bersama-sama untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, Kota Tanjungpinang merupakan daerah tertinggi yang memiliki tingkat partisipasi masyarakat mengikuti vaksin di Kepulauan Riau. Menanggapi hal tersebut, Rahma terus berupaya untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk masyarakat dan terus imbau patuhi protokol kesehatan. “Meskipun tingkat partisipasi masyarakat kita tinggi di Kepri, jangan sampai lengah dengan protokol kesehatan, karena vaksinasi bukan jaminan kita tidak tertular, namun meringankan gejalanya saja, untuk itu saya tanpa pernah bosan untuk mengimbau masyarakat untuk disiplin prokes,” jelasnya.

Rahma juga mengapresiasi kepada tim medis, dokter, perawat, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Satpol PP, BPBD, Camat dan Lurah serta elemen masyarakat lainnya yang telah terus bekerja untuk memberikan pelayanan serta pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mereka yang terus bekerja siang dan malam untuk memberikan pelayanan terbaik dan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya Covid dan mensosialisasikan prokes kepada masyarakat,” pungkas Rahma. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!