Gubernur Tidak Hadir Peringatan Hari Marwah Kepri, Huzrin Hood: Mungkin Saya Dianggap Tidak Satu Perahu

Gubernur Tidak Hadir Peringatan Hari Marwah Kepri, Huzrin Hood: Mungkin Saya Dianggap Tidak Satu Perahu

DK-Tanjungpinang-Badan Penyelaras Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) menggelar peringatan hari marwah ke-19 tahun. Peringatan hari marwah ini bertempat di Blue Cafe, Kampung Sekatap, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang (15/5).

Dalam peringatan hari marwah ini tampak hadir beberapa tokoh pejuang Provinsi Kepulauan Riau Salah Satunya Ketua BP3KR (Datok Huzrin Hood) yang juga mantan Bupati Kepulauan Riau.

Dalam peringatan hari marwah ini Huzrin Hood menyampaikan “Orasi Ilmiah” nya kepada peserta yang hadir. Dalam orasi ilmiahnya Mantan Bupati Kepulauan Riau ini menyampaikan Kritik dan Sarannya kepada Gubernur Kepulauan Riau untuk pembangunan daerah.

Berikut diantara saran BP3KR kepada Gubernur Kepulauan Riau diantarnya:

  1. Janji Setia Berprovinsi yaitu mengutamakan kesejahteraan masyarakat
  2. Melakukan prioritas pembangunan untuk rakyat
  3. Membentuk Perda Covid-19 agar penanganan Covid lebih terorganisir.


Selain itu dalam wawancaranya Huzrin Hood menambahkan penyelenggaraan hari marwah ini selalu di undang tokoh-tokoh di luar maupun daerah Kepri.

“Penyelenggaraan Hari Marwah ini sudah kita lakukan sejak 2005 semenjak provinsi Kepulauan Riau berdiri. Pada saat hari marwah selalunya diundang tokoh-tokoh masyarakat seluruh kepri yang diluar maupun daerah memberi masukkan kepada Gubernur. Kita terus memberi masukkan itu. Sampailah saat Covid ini tidak dibuat lagi karena situasi.Tetapi karena sistem prokes ini sudah membolehkan kita buatlah (peringatan hari marhwah.” Jelas Huzrin Hood.

Ketika ditanyakan perihal Gubernur yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut. “Kami biasanya inisiatif dari Gubernur ataupun beberapa OPD diajak bertemu tetapi sampai tadi malam tidak ada juga, kami ambil inisiatif untuk diadakan, bahkan biasanya kita ada siaran radio bersama Gubernur dan OPD. Mungkin entah karena Covid atau ada kesibukan lain, tentu kami ambil inisiatif agar menunjukkan kami ini masih eksis dan masih ada.”tutur Mantan Bupati Terakhir Kepulauan Riau ini.

“Biasanya ada Gubernur menghubungi tetapi sampai semalam tidak ada dihubungi, Mungkin karena Gubernur baru tekniknya berbeda, mungkin saya dianggap tidak satu perahu.” Tutup Huzrin Hood.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *