Kartu kendali berhasil antisipasi kelangkaan LPG selama ramadhan

Kartu kendali berhasil antisipasi kelangkaan LPG selama ramadhan

DK-Tanjungpinang — Penerapan kebijakan kartu kendali gas LPG subsidi 3kilogram berhasil mengantisipasi kelangkaan selama ramadhan. Hasil evaluasi di lapangan terhadap kebijakan kartu kendali, selama bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri masyarakat yang berhak membeli tidak kesulitan mendapatkan gas tabung hijau tersebut. “Alhamdulilah kartu kendali berhasil antisipasi kelangkaan LPG selama ramadhan dan idul fitri”, ujar Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP.

Kartu kendali diterapkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang guna mengantisipasi kelangkaan gas subsidi karena gas LPG subsidi tersebut distribusikan kepada masyarakat yang berhak membeli sesuai dengan yang tertera pada tabung gas. Selain itu kebijakan diambil untuk menghindari antrian pembeli dan harga jual yang berbeda di setiap pangkalan.

Pangkalan gas juga menjalankan komitmennya terhadap kesepakatan yang dibuat bersama Pemko Tanjungpinang tersebut, dengan menyediakan gas subsidi sesuai kuota di pangkalan masing-masing.

Diketahui, kartu kendali diperuntukkan kepada rumah tangga sasaran (RTS) dan pelaku usaha mikro. RTS berhak membeli 4 tabung perbulan, dan usaha mikro 9 tabung per bulan.

“Sudah terasa manfaat dari Kartu kendali bagi masyarakat. Tidak terlihat lagi antrian di pangkalan, dan harga jual pun tidak lagi bervariasi”, ucap Rahma. (Red…)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *