ACT dan MRI Tanjungpinang Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat

ACT dan MRI Tanjungpinang Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat

ACT& MRI  Tanjungpinang Kembali Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

DK-Tanjungpinang– Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan berupa paket sedekah pangan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang yang membutuhkan, Rabu (12/5/2021).

Ketua MRI Tanjungpinang, Remy, mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu program yang sedang dijalankan yakni Sedekah Pangan Ramadan. Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari kebijakan larangan mudik.

“Jadi tujuan dari keitan distribusi paket lebaran itu untuk meringankan beban saudara kita terkena dampak dari kebijakan larangan mudik. Di Tanjungpinang mungkin ada porter. Karena memang penerbangan tidak normal seperti biasa,” jelas Remy.

Lanjutnya, kegiatan tersebut pun berlangsung di Bandara Raja Haji Fisabilillah. Remy menegaskan bahwa seluruh bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari para donatur.

“Seluruh bantuan sumbernya dari para donatur. Jadi kami hanya menyalurkan amanah yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

Syahril, salah seorang anggota MRI Tanjungpinang mengatakan bahwa usai memberikan bantuan kepada para Porter, ACT & MRI Tanjungpinang melanjutkan kegiatan dengan membagikan paket sedekah pangan kepada masyarakat yang kurang mampu, mualaf, dan juga anak yatim. Bantuan tersebut pun berninlai sama dengan apa yang bantuan kepada para Porter. Penyaluran bantuan tersbut berlangsung di Jln. Banjar Lingkungan 1, Kelurahan Kamboja, dan juga di Tanjung Siambang, Tanjungpinang.

Syahril berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para penerima, terlebih lagi untuk membantu persiapan menjelang lebaran.

Hapsah salah seorang janda yang menerima paket pangan tersebut merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Wanita yang telah masuki usai renta itu turut mendoakan para donatur, serta relawan yang tergabung dalam ACT dan MRI.

“Syukur alhamdulillah. Terima kasih banyak. Semoga semuanya sehat selalu, panjang umur, sukses selalu, dan rezekinya dilancarkan oleh Allah Swt,” ucapnya usai menerima paket tersebut.

Dalam keseharianya, Hapsah hanya mengandalkan hasil usaha penjualan pakaian oleh anaknya. Hasil itulah yang dimanfaatkan untuk menghidupi dirinya berserta tiga orang cucunya.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *