Karyawan PT Swakarya Indah : Perusahaan Harus Bayar THR Kami Sebelum Lebaran

Karyawan PT Swakarya Indah : Perusahaan Harus Bayar THR Kami Sebelum Lebaran

Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kota Tanjungpinang

DKTanjungpinang-Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau kedatangan puluhan pekerja dari PT Swakarya Indah Busana, Tanjungpinang (5/10).

Karyawan PT Swakarya Indah Busana ini menuntuk pihak manajemen perusahaan membayar Tunjangan Hari Raya (THR) dan kejelasan gaji bulan mei yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan.

“Sebenarnya masih banyak kejanggalan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap kami karyawannya. Tapi pada hari ini dalam tuntutan kami, kami menuntut untuk dibayarkannya THR kami oleh perusahaan sebelum lebaran” Jelas Sumarti yang merupakan Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Tanjungpinang

Kemudian ia menambahkan “Sampai dengan hari ini kami belum menerima gaji bulan mei dan THR, Sudah ada respon dari Disnaker dan perwakilan Disnaker tadi menyampaikan sudah menghubungi perusahaan, Mengingat masa kerja kami tinggal tiga hari lagi”.

Kami mencoba mengonfirmasi kepada pihak Disnakertrans kepri mereka menyampaikan Sudah menerima laporan dari karyawan dan sedang di proses.

Kemudian kami berusaha menghubungi pihak Manajemen Swakarya Indah Busana (Pamintas) melalui pesan whats app nya pukul (12.18) ia mengatakan “Maaf pak sy lg berunding kembali dgn bos mengenai permintaan pekerja yg d disnaker prov. Nanti ada hasil sy kabari”. Hingga kini kami mengkonfirmasi kembali (16.45) belum ada tanggapan (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *