Tanjungpinang, 26 Kasus Narkoba 41 Tersangka Berhasil Diungkap Sejak Januari- April 2021

Tanjungpinang, 26 Kasus Narkoba 41 Tersangka Berhasil Diungkap Sejak Januari- April 2021

Kasat Narkoba Tanjungpinang : 26 Kasus dan 41 Tersangka Berhasil Di Ungkap Per April 2021

DK-Tanjungpinang– Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang dalam kepemimpinan Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burunggudju SH.SIK. bersama timnya sangat serius dalam memerangi Narkoba di wilayah hukumnya.

Hal ini ditunjukan dengan Jumlah angka keberhasilan dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku tersangka tindak pidana narkotika bersama tim Satres Narkoba Polres Tanjungpinang hingga saat ini.

AKP Ronny Burunggudju menjelaskan ke media ini pada konfirmasi Jum’at (29/04/21) siang melalui Aplikasi WA-nya mengatakan,

” Dalam tahun 2021 ini yaitu periode bulan Januari sampai April, Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang telah berhasil melakukan upaya pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Tanjungpinang sebanyak 30 kasus dengan 41 tersangka, ” ujarnya.

Selain itu AKP Ronny Burunggudju juga mengungkapkan keberhasilan dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut atas kerja sama serta peran masyarakat.

” Hal tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat yang secara aktif memberikan bantuan informasi kepada kami tentang dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, ” ungkapnya.

Adapun data pengungkapan kasus narkoba yang ditangani oleh Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang, yaitu, CT (Crime Total) : 30 kasus
CC (Crime Clearance/P21) : 2 kasus.

Selain itu dengan Jumlah Barang Bukti yang didapati dari Januari sampi dengan April 2021 yaitu, Sabu : 69,36 gram, Ganja: 0,63 gram, dan Ekstasi : 2 3/4 butir.

Dengan Jumlah Tersangka pada Januari sampi dengan April 2021 yakni Total 41 ( empat puluh satu) orang, terdiri dari Laki-laki 40 ( empat puluh) orang, dan Perempuan 1 ( satu) orang.

Disamping itu Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burunggudju juga menghimbau kepada masyarakat jauhi narkoba fokus ibadah di bulan Ramadhan.

” Kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba, apalagi tidak memiliki izin dari pemerintah. Karena akan berdampak hukum kepada diri sendiri. Dalam bulan Ramadhan ini sebaiknya kita semua fokus beribadah dan menambah amal, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, ” pungkasnya.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *