Personil Polres Kobar Melaksanakan Pengamanan Sholat Tarawih di Kobar

Personil Polres Kobar Melaksanakan Pengamanan Sholat Tarawih di Kobar

PANGKALAN BUN- Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng berupaya menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif disaat umat muslim melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih. Senin (19/4/2021) malam

Sebanyak 176 Personil Polres Kobar dikerahkan untuk memaksimalkan pengamanan sholat tarawih di Masjid Masjid yang ada didalam Kota Pangkalan Bun.

Disamping itu, Petugas Pengamanan ini juga memberikan himbauan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan ditempat ibadah mengingat sudah dua kali puasa ramadhan dilaksanakan dalam masa pandemi covid 19.

Suasana pengamanan tampak pada Mesjid Al Mukharom di Jln Iskandar Rt. 21 Kel. madurejo Kec. Arsel Kab. Kobar, dimana petugas pengamanan menghimbau kepada takmir masjid maupun para jamaah agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dalam beribadah sholat tarawih.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas yang dilakukan personel Polres Kobar ini dengan tujuan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Masjid Masjid tempat berlangsungnya Sholat Tarawih.

“Kegiatan Pengamanan Sholat Tarawih ini sudah kami laksanakan sejak awal ramadhan, 176 personil telah kami ploting di setiap masjid. Serta selain melaksanakan Pengamanan, kami juga menghimbau kepada takmir masjid maupun para jamaah agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak dalam beribadah sholat tarawih” ujar orang nomor 1 di polres kobar ini. (ket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!