Ada Pagar Sekolah Roboh, PLT Kadisdik: Kita Usahakan Secepatnya Perbaikan

Kasi Sarana dan Prasarana SD
Kasi Sarana dan Prasarana SD

DK-Tanjungpinang– Hujan lebat yang melanda sepanjang Kota Gurindam, (Sabtu,17/3) Membuat beberapa fasilitas umum dan pelayanan publik rusak. Salah satunya ialah Sekolah Dasar Negeri 017 Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Pagar SDN 017 Tanjungpinang Timur dekat Perumahan Alam Tirta Lestari (ATL)    yang baru dibangun dua tahun yang lalu ini roboh.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala SDN 017 Tanjungpinang Timur (Ngatijo). Ia mendapat informasi robohnya pagar sekolah tersebut dari penjaga sekolah.”Pagar disebelah Perumahan itu serapan airnya terlalu kuat dan dorongan air yang kuat serta hujannya sangat lebat, jadi karena tidak tertampung akhirnya jebol, itu kalau menurut saya,” jelasnya”.

Menanggapi robohnya pagar SDN 017 Tanjungpinang Timur ini , PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang (Mulya Wiwin) langsung mengutus Kasi Sarana & Prasarana SD Ke SDN 017 Tanjungpinang Timur. Dalam wawancaranya via whats app Wiwin mengatakan bahwa ia sedang berkoordinasi dengan Kepala Sekolah. “Iya saya sdg berkoordinasi dgn kepala sekolah, Dan memerintahkan Kabid SD untuk segera mencari tau kejadian tersebut, Ini. Akibat arus hujan yang sangat tinggi Insha Allah kita sedang mencari tau penyebab nya”. Ia khawatir akan berdampak kepada bangunan sekolah jika hujan terus menerus.

kemudian ia menambahkan “Ya pastilah kita sedang berkoordinasi dgn BPBD yg kebetulan udah meninjau kondisi sekolah. “.

ketika ditanyai dalam waktu dekat akan langsung diadakan perbaikan,ia menjawab”Kita usahakan secepatnya karena ini menyangkut kepentingan pendidikan. Saya khawatir jika terlalu lama akan membuat kerugian yg bertambah besar.”tutup wanita yang pernah menjadi Kepala Sekolah tersebut.(Hs)

 

 

banner 120x600