Aipda Dharma Lakukan Harwat Mesin Kapal Satpolairud

Aipda Dharma Lakukan Harwat Mesin Kapal Satpolairud

PANGKALAN BUN  –Polres Kotawaringin Barat, Komandan Kapal Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalteng melaksanakan pemeliharaan Kapal Polisi Jenis Speed Boat dengan mesin 40 PK di Mako Satpolairud Polres Kobar, Rabu (13/04/2021).

Terlihat Aipda Dharma sedang melakukan pemeliharaan dan perawatan secara rutin terhadap inventaris kapal polisi, sehingga apa bila diperlukan atau digunakan kapal selalu ready.

Aipda Dharma menjelaskan hal tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan pada saat melakukan patroli serta apabila ada situasi yang emergency atau kejadian yang tidak diinginkan di perairan.

Kasatpolairud Polres Kobar Iptu. Kusean Affandi S.H mengatakan, agar selalu cek, kontrol kebersihan dan navigasi Kapal Polisi yang dipercayakan kepada kita, jaga kebersihan, kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di dalamnya. Serta cek kondisi mesin agar selalu dalam kondisi siap pakai kapan saja digunakan untuk kegiatan patroli perairan maupun untuk SAR.

“Dengan pemeliharaan dan perawatan kapal yang rutin diharapkan tercipta kondisi kapal yang baik, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah perairan,” ucapnya.

Dengan kondisi kapal yang siap operasional, lanjutnya, diharapkan bisa semaksimal mungkin melindungi dan menjaga keamanan di wilayah perairan khususnya DAS Kumai.(dhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *