Solidkan Kepengurusan, Hulu Balang Junjung Negeri Tanjungpinang Perkuat Kepengurusan

Solidkan Kepengurusan, Hulu Balang Junjung Negeri Tanjungpinang Perkuat Kepengurusan

Tanjungpinang– Hulu Balang Junjung Negeri merupakan Kekerabatan Keluarga Besar Melayu yang telah berdiri sejak 25 Februari 2015. Dengan memiliki visi yang besar yaitu “Mewujudkan Generasi Muda Melayu yang tangguh, berintegritas, berilmu pengetahuan, berkarakter,  dengan etos kerja dan disiplin yang tinggi untuk meningkatkan daya saing menjadi kader yang handal Guna membawa Provinsi Kepulauan Riau kearah yang lebih maju dan unggul

Kekerabatan Keluarga Besar Melayu ini didirikan oleh H.Muhammad Rudi, Amsakar Achmad, Jefridin,  Rustam Efendi di Kota Batam dan telah memiliki Akta Pendirian serta SK Kemenkumham.

Organisasi ini telah tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau. Khusus di Tanjungpinang saat ini sedang merampungkan kepengurusan dan saat ini dipimpin oleh Panglima Zulkifli Riawan.

Dalam formasi kepengurusan Hulu Balang Junjung Negeri ini terdiri dari panglima, timbalan dan 7 bidang-bidang serta memiliki pengurus hingga tingkat kecamatan Se-Kota Tanjungpinang. Berbagai profesi tergabung dalam organisasi ini diantaranya wiraswasta, jurnalis, supir, dan profesi lainnya.

Pada (Senin, 12/4) pengurus Hulu Balang Junjung Negeri Kota Tanjungpinang menggelar rapat kepengurusan dalam rangka merampungkan struktur agar roda organisasi cepat berjalan. Rapat ini diselenggarakan di Jalan Tanjung Unggat, Tanjungpinang.

Panglima Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Hulu Balang Junjung Negeri Kota Tanjungpinang (Zulkifli Riawan) kepada awak media “ Bahwa Hulu Balang Telah hadir di Kota Tanjungpinang, organisasi ini dibentuk untuk membantu pemerintah. Karena dalam upaya menyukseskan program, pemerintah harus didukung oleh masyarakat. Kita berada di bumi melayu maka melayu harus ditinggikan seranting dan didulukan selangkah terutama dari segi budaya. Dan ini berlaku juga di daerah lain di Indonesia. Tentu mendahulukan adat dan budaya daerahnya masing-masing. Hadirnya Hulubalang memberi warna sebagai pagar negeri. Hulubalang jadi pendingin dan penengah apabila ada masalah di Tanjungpinang. Kami selalu berpedoman pada pesan pembina dan pendiri Hulubalang agar Hulubalang senantiasa sejalan dengan hukum yang berlaku di NKRI,untuk di Kota Tanjungpinang pembina kita ialah Bapak Bobby Jayanto dan Ibu Walikota (Hj.Rahma)” terang mantan Komisioner KPU Kota Tanjungpinang ini.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!