Diusung Oleh Cabang Dari Empat Sebaran Wilayah, Bobby Maju Caketum PB HMI

Diusung Oleh Cabang Dari Empat Sebaran Wilayah, Bobby Maju Caketum PB HMI


DK-Pekanbaru
– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan menggelar kongres ke XXXI  di Kota Surabya. Kongres HMI  akan diselenggarakan pada bulan maret 2021 ini direncanakan akan dibuka pada tanggal 17 Maret mendatang.

Dalam kongres HMI ini mengagendakan pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI periode 2021-2023. Berbagai tahapan dalam kongres sudah dimulai diantaranya Pengambilan Formulir Bakal Calon, Pengembalian Formulir Bakal Calon hingga tahapan Penetapan Bakal Calon Ketua Umum menjadi Calon Ketua Umum PB HMI.

Dalam Surat Keputusan PB HMI dari 38 bakal calon Ketua Umum PB HMI terlihat yang lolos sebagai calon Ketua Umum yang akan bertarung di kongres tersisa 26 Calon Ketua Umum.

Satu-satunya nama yang menjadi Calon Ketua Umum PB HMI dari Badan Koordinasi Riau-Kepulauan Riau. Sebelumnya, ada dua nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua Umum PB HMI dari Badan Koordinasi Riau-Kepri yaitu Bobby Irtanto dan Rudri Musdianto. Keduanya berasal dari cabang yang sama yaitu Cabang Pekanbaru. Akan tetapi disaat penetapan calon hanya Bobby Irtanto yang ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum PB HMI yang berasal dari Pulau Sumatra Khususnya Riau-Kepri. Melalui SK Steering Committee Kongres HMI Nomor: 007/A/SK-SC/07/1442H.

Bobby Irtanto tampaknya sangat serius untuk diusung menjadi kandidat Ketua Umum PB HMI karena di Usung Oleh sebaran empat dari dua puluh Badko yang berbeda yaitu Badko Riau-Kepri, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat. Untuk itu Bobby Irtanto menjadi kandidat dari Sumatera yang sangat diperhitungkan dalam kongres mendatang.

Bobby Irtanto ketika dihubungi melalui telepon selulernya terkait lolosnya ia menjadi Kandidat Ketua Umum PB HMI ia memohon dukungan kepada seluruh Kader “ Perjuangan baru di mulai, dengan gagasan HMI bernas

Dengan 5 platfon perjuangan untuk PB HMI periode 2021 -2023. Mohon dukungan kepada anggota dan HMI cabang se indonesia agar ikhtiar ini dapat tercapai” ujar Pria kelahiran Rokan Hulu ini. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!