Kembali Dilanda Banjir dan Longsor, Walikota Gerak Cepat Turun ke Lokasi

Kembali Dilanda Banjir dan Longsor, Walikota Gerak Cepat Turun ke Lokasi

DK-Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang kembali diguyur hujan yang tanpa henti sejak dini hari membuat berbagai daerah dan wilayah di Kota Tanjungpinang mengalami banjir dan longsor. Hal ini diakibatkan cuaca ekstrem dan air pasang laut dengan intensitas tinggi. Menindaklanjuti hal tersebut, Minggu (10/1) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP langsung gerak cepat meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Sejak mengetahui kondisi Kota Tanjungpinang kembali dilanda banjir, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP langsung bergegas menuju lokasi banjir yang bisa dikatakan cukup parah dibandingkan dengan kejadian 2 Januari lalu. Rahma yang juga didampingi Kapolres, Dandim dan Danyonmarhanlan turut sama mengarungi banjir dan mengevakuasi korban. Adapun lokasi yang Rahma dan rombongan tinjau adalah Kampung Mekar Sari Batu 8 Atas, ‘rawa buaya’ kelurahan Batu 9, Komplek Lanudal, Penampungan Sementara yang ada di Kantor Lurah Tanjungpinang Barat, Jalan Bhayangkara, Kampung Kolam dan TPA Ganet.Dalam kesempatan itu, kembali Rahma dan unsur FKPD tersebut langsung mengecek kondisi warganya serta menyapa dengan memberi semangat dan membawa makanan secukupnya serta saling memberi dukungan. “Kita tak pernah tahu bencana ini datang, ini semua atas kehendak Allah, kita harus saling memberi semangat dan dukungan agar tetap tabah dan sabar, kami semua juga terus berusaha untuk menangani banjir ini,” ungkap Rahma.

Rahma menyampaikan bahwa bencana ini harus diatasi bersama. Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta seluruh unsur FKPD dan semua pihak terus berupaya dan bekerja keras untuk penanggulangan banjir dan longsor. Apalagi ini telah kali kedua terjadi dalam selang waktu lebih kurang 1 minggu. “Pemerintah Kota Tanjungpinang, unsur FKPD dan seluruh pihak terus berusaha untuk menangani banjir ini, apalagi ini adalah kejadian yang kedua yang berjarak selang 1 minggu, kami paham warga kami masih belum hilang rasa lelahnya untuk membersihkan rumahnya karena banjir minggu lalu, kini kembali terjadi, kami harap masyarakat tetap sabar dan bersemangat, kami disini para unsur pimpinan daerah terus bekerja keras untuk masyarakat,” pungkas Rahma. (Red…) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!