3 Unit Motor Tertimbun Longsor di Kemboja, Rahma : “Segera Kita Perbaiki”

3 Unit Motor Tertimbun Longsor di Kemboja, Rahma : “Segera Kita Perbaiki”

DK-Tanjungpinang – Malang tak berbau, setiap kita tak pernah menyangka musibah akan menimpa siapapun. Berawal dengan hujan deras yang tanpa henti di pembuka tahun 2021, berujung musibah untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. Banjir, longsor dan kerusakan fasilitas umum sudah menjadi barang tentu terjadi.

Sembari meninjau lokasi banjir yang diawalinya sejak subuh hingga malam hari, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP terus melakukan koordinasi dengan semua pihak. Ia pun juga tak segan untuk menyusuri banjir yang dimulai dari semata kaki hingga sepinggangnya, melihat kondisi longsor, berbelanja logistik dapur umum dan langsung memberikan bantuan baik makanan maupun uang tunai kepada masyarakat.

Pada sore harinya, Rahma bersama FKPD juga langsung meninjau lokasi longsor yang berada di Gang Tanjung, Jalan Kemboja yang mengalami longsor. Bersama Lurah Kemboja, Ketua RT setempat, Babinsa dan warga dan Anggota BPBD segera mengevakuasi pemilik rumah dan beberapa kendaraan yang tertimpa tanah longsor tersebut meski dalam keadaan hujan deras. Keadaan saat ini, terpantau longsoran tanah menimpa beberapa kendaraan roda dua dan rumah yang ada tepat dibawah.Melihat kondisi tersebut, Rahma langsung berinisiatif untuk segera memperbaiki motor tersebut. Menurutnya, motor yang rusak akibat tertimpa longsoran itu merupakan alat transportasi yang vital bagi keluarga yang tertimpa musibah tersebut untuk mencari nafkah. “Untuk itu saya akan segera perbaiki motor tersebut, saya merasakan bahwa motor ini sangat penting karena digunakan untuk mencari nafkah, jika tidak diperbaiki, mau makan apa keluarga ini,” ungkap Rahma.Atas dasar kemanusiaan, Rahma mengajak dan mengetuk pintu hati seluruh warga masyarakat Kota Tanjungpinang agar dapat menyisihkan rezeki untuk membantu warga yang membutuhkan. Rahma juga memastikan dibeberapa titik lokasi yang terendam banjir saat ini telah mengalami surut, karena hujan telah berangsur berhenti sejak petang hari. “Meskipun hujan mulai reda, kita harus tetap waspada, karena berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG meramalkan kondisi Tanjungpinang beberapa hari ini akan diguyur hujan, mungkin untuk hari ini sudah mulai reda dan banjir pun mulai surut, saya juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling membantu sesama dengan menyisihkan rezekinya untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ujar Rahma. (Red…)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *