Relawan Pantau Soroti Dugaan Money Politic Sebesar 50.000 Di Kabupaten Pelalawan

DK-Riau-Maraknya Dugaan Praktek Money politik Sebesar 50.000 ribu yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati pelalawan, menjadi sorotan RELAWAN PANTAU.

Dugaan praktek yang demikian itu sangat mencedirai proses pemilihan kepala daerah dikabupaten pelalawan diharapkan kepada masyarakat apabila menemukan praktek demikian agar melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

M. Firdaus selaku koordinator Relawan pantau menyampaikan Berdasarkan informasi yang didapatkan pembagian sejumlah uang tersebut dilakukan setelah kampanye dan atau disusul rumah ke rumah setelah kampanye usai berdasarkan absen peserta kampanye.

Praktek yang sedemikian itu sangat memalukan dan tidak bertanggung jawab sehingga di himbau bagi penerima agar melaporkan kejadian tersebut sebelum dilaporkan oleh pihak lain, berdasarkan aturan pemberi dan penerima dapat dikenakan sanksi pidana dengan ancaman minimal 3 tahun.

Kami mendesak pihak bawalu, polisi dan kejaksaan untuk menyelidiki kasus dugaan money politic tersebut, karena sudah ada dilaporkan warga negara ke bawaslu kabupaten pelalawan.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!