Relawan Pantau: Panci alat masak atau alat makan?

Relawan Pantau: Panci alat masak atau alat makan?

DK-Riau-Maraknya informasi tentang beredarnya panci di tengah-tengah masyarakat yang dibagikan oleh salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati di pelalawan menjadi sorotan relawan pantau.

Sekedar diketahui salah satu bahan kampanye yang boleh dibagikan adalah alat makan dan minum sehingga pembagian panci membuat banyaknya kalangan berdebat karena sebagian berpendapat panci bukanlah alat makan melaikan alat masak sehingga pembagian panci tidak boleh dilakukan.

Berdasarkan penelurusan relawan pantau dilink https://kbbi.web.id/panci.html panci adalah peranti masak, terbuat dari logam (alumenium, baja, dan sebagainya) bertelingan pada kedua sisinya, berbentuk silinder atau mengecil pada bagian bawahnya, biasanya digunakan untuk memasak air, sayur berkuah, dan sebagainya.

Untuk itu sudah jelas panci alat masak bukan alat makan dan minum. Apabila mendefinisikan panci sebagai alat makan dan minum maka menurut hemat kami sudah menyalahi kebiasaan yang dilakukan masyarakat pada umumnya tutur M. Firdaus selaku koordinator relawan pantau.

Untuk itu kami mengharapkan kepada pihak Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian mengusut tuntas pembagian panci agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *