Walikota Tinjau Uji Coba Belajar Tatap Muka di SMP Negeri 11

Walikota Tinjau Uji Coba Belajar Tatap Muka di SMP Negeri 11

DK-Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Meninjau langsung hari pertama uji coba belajar tatap muka di SMP Negeri 11 Tanjungpinang, Kampung Bugis, Senin (12/10) Pagi.

Kunjungan Rahma ke sekolah tersebut, untuk memastikan uji coba belajar tatap muka berjalan lancar dengan mengedepankan keamanan siswa dan protokol kesehatan. “Tentunya kita tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan, namun kita harus menjaga proses belajar yang aman dengan protokol kesehatan yang lebih ketat supaya risiko penularan Covid-19 bisa diperkecil,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan tahun ajaran baru 2020/2021 sudah berjalan beberapa waktu lalu, akibat pandemi ini proses belajar mengajar dilaksanakan dengan proses daring, yang pasti lebih membutuhkan perhatian dengan inovasi dan improvisasi agar proses belajar itu dapat diterima dengan baik oleh peserta didik.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat berkenaan dengan Satuan Pendidikan untuk pembelajaran tatap muka,maka terbitlah Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri sebagai panduan pelaksanaan Pendidikan di daerah pada masa pandemi Covid 19 bagi satuan Pendidikan formal, dari jenjang Pendidikan usia dini hingga jenjang pendidikan tinggi, begitu juga dengan Pendidikan non formal.

“SE tersebut sebagai panduan bagi sekolah yang berada di zona kuning atau hijau menurut data satgas penanganan Covid-19 nasional dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka berdasarkan izin dari pemerintah melalui dinas pendidikan atas persetujuan. (Hms…*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!