Soerya Respationo Tabayyun Bersama Ustadz-Ustadz Se-Tanjungpinang

Soerya Respationo Tabayyun Bersama Ustadz-Ustadz Se-Tanjungpinang

Tabayyun Sebagai Bentuk Klarifikasi Atas Berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan(hoax)

Soerya Respationo Bersama Ulama

DK-Tanjungpinang-Soerya Respationo Calon Gubernur Kepulauan Riau Nomor Urut 1 menggelar tabayyun bersama ustadz-ustadz Se-Tanjungpinang. Acara ini dilaksanakan di Pondok Sarapan Pagi Upik jalan Pancur Tanjungpinang,Sabtu(10/10) usai safari subuh.

“Acara ini digelar sebagai upaya tabayyun agar hadirin yang terdiri dari perwakilan ormas islam bisa menanyakan langsung atas berita-berita hoax yang menyerang pribadi pak soerya, langsung kepada Pak Soerya.”ujar syafarin selaku inisiator acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut soerya Berusaha menjawab pertanyaan yang hadir diantaranya isu soerya dikenal sebagai bapaknya preman, isu istilah kejawen dan lainnya.

Soerya menyampaikan ” saya akan menjawab apa adanya , jangan paksa saya mengatakan sesuatu yang tidak saya lakukan. Kalau saya bapaknya preman salah tidak saya merangkul preman yang selama ini dipinggirkan oleh masyarakat?Salah tidak kalau saya berusaha menolong preman?. Apalagi alhamdulillah biasanya saya tiap tahun memberangkatkan 30 orang preman untuk umroh. Alhamdulillah dengan kita senantiasa mengajak preman kepada kebaikan maka preman perlahan akan berubah. Tidak selamanya menjadi preman. Perlahan mereka rutin melaksanakan sholat lima waktu dan ibadah lainnya. Terkait kejawen, Apakah salah kalau saya punya keris, senjata tradisional, memakai tanjak, memakai blangkon. Itu semua merupakan budaya nusantara yang harus dilestarikan. Tidak ada agama kejawen. kalau bapak-ibu mau tau pribadi saya secara langsung boleh kerumah saya untuk lihat langsung, saya akan undang.

Acara ini juga di isi tausyiah oleh kyai asal batam (ustaz Erwin Abu Ghaza) dan ditutup oleh doa.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *