IPMKOB-Pekanbaru Lakukan Audiensi ke Dinas Pendidikan Kota Batam

IPMKOB-Pekanbaru Lakukan Audiensi ke Dinas Pendidikan Kota Batam

DK-BATAM, (09/20) Audiensi dilakukan oleh Singgih Siswoyo selaku Ketua Bidang Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa IPMKOB-Pekanbaru dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, S.Pd.

“Kami Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam – Pekanbaru hadir disini guna mewakili aspirasi seluruh Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam sekaligus berdiskusi serta berbagi cerita dengan Bapak selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam” ujar Singgih selaku Kabid Advokesma IPMKOB-Pekanbaru pada sesi perkenalan.

“Berdasarkan salah satu kegiatan yang telah kami lakukan yaitu Diskusi Online yang turut menghadirkan Guru dan Dosen dan juga Program Kerjasama kami dengan beberapa elemen organisasi mahasiswa di Batam yang kami namai dengan Gerakan Peduli Pendidikan – Batam beberapa minggu lalu, kami mendapat banyak sekali keluhan, mulai dari keterbatasan kuota internet, kesulitan jaringan internet, pengetahuan beberapa guru yang masih kurang akan teknologi, harus berbagi waktu untuk penggunaan smartphone dengan saudaranya saat pembelajaran daring, bahkan ada yang tidak memiliki smartphone sama sekali untuk belajar” tambahnya.

Dalam hal ini Hendri Arulan selaku Kadisdik sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program kerja yang telah dilakukan tersebut serta berharap agar agenda semacam itu terus berlanjut.

Singgih juga menyempatkan bertanya terkait dengan ada atau tidaknya rencana dan anggaran dari Pemko untuk membantu secara langsung siswa dan siswi yang memiliki kendala baik itu kuota internet yang terbatas maupun kurangnya fasilitas pembelajaran jarak jauh berupa ketiadaan smartphone dan sejenisnya pada proses pembelajaran daring.

“Anggaran dana dari pemerintah secara khusus memfasilitasi smartphone atau sejenisnya kepada masyarakat langsung, itu belum ada. Saat ini yang masih dalam proses yaitu pemberian berupa kuota internet kepada pelajar, mahasiswa, dan guru” jelas Hendri Arulan selaku Kadisdik Kota Batam.

Hendri memberikan saran kepada mahasiswa dalam hal ini untuk mencoba membuat pergerakan berupa penggalangan smartphone yang tidak terpakai tapi masih layak untuk digunakan kemudian nantinya dialokasikan kepada pelajar yang benar benar membutuhkan.

Audiensi berlangsung selama kurang lebih satu jam dimulai pada Pukul 10.00 hingga 11.10 waktu setempat ditutup dengan sesi foto bersama (Rzsptr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *