Putus Rantai Penyebaran Corona, Mahasiswa KKN UNS Bagikan Desinfektan di Wilayah Bukit Bestari

Pembagian disenfektan di pos kamling

DK-Tanjungpinang- Universitas Sebelas Maret Surakarta atau yang dikenal juga dengan UNS kembali menyelenggarakan KKN yang berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan KKN tersebut dilakukan di daerah masing-masing dan berfokus pada pencegahan virus COVID-19.

Salah satu mahasiswa UNS yang berasal dari Tanjungpinang, Silvita melakukan KKN di bawah bimbingan Bapak Dr. Prasetyo Adi Wisnu Wibowo, S.S., M. Hum dengan melakukan pembagian desinfektan disertai dengan edukasi pencegahan COVID-19 di beberapa titik keramaian di wilayah Bukit Bestari (28/6).

Silvita dalam wawancaranya kepada Datakepri.com mengatakan “Semenjak semakin tingginya penyebaran Virus COVID-19, membuat perlu diadakan tindakan pencegahan yang salah satunya dengan menggunakan desinfektan. Desinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk menghambat atau membunuh mikroorganisme (misalnya pada bakteri, virus dan jamur kecuali spora bakteri) pada permukaan benda mati, seperti furnitur, ruangan, lantai, dll. Disinfektan tidak digunakan pada kulit maupun selaput lendir, karena berisiko mengiritasi kulit dan berpotensi memicu kanker. Desinfektan yang dibagikan tersebut dibuat sendiri oleh Silvita dengan menggunakan campuran bayclin dan air sehingga sangat mudah jika ingin dibuat sendiri oleh masyarakat”.

“Desinfektan ini sangat bermanfaat bagi warga di sini dikarenakan dapat digunakan untuk menyemprot benda yang sering digunakan oleh warga sehingga dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 ini” Ujar Pak Said selaku ketua RT 7 RW 5 Kecamatan Bukit Bestari.
Selain melakukan pembagian desinfektan, Silvita juga lakukan pembagian KKN Kit yang berisi stiker #stayathome, masker, brosur cara mencuci tangan, dan brosur pembuatan desinfektan ke masyarakat sebagai bentuk edukasi secara luring. Sedangkan edukasi secara daring dilakukan melalui grup WA dan membagikan video pembuatan masker melalui youtube.” Tutupnya.(Svt)

One thought on “Putus Rantai Penyebaran Corona, Mahasiswa KKN UNS Bagikan Desinfektan di Wilayah Bukit Bestari

  1. Attractive section of content. I just stumbled upon your web site
    and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account
    your blog posts. Anyway I will be subscribing to
    your augment and even I achievement you access consistently quickly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *