Cegah Virus Corona, Mahasiswa KKN UNS Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Wilayah Bukit Cermin

Cegah Virus Corona, Mahasiswa KKN UNS Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Wilayah Bukit Cermin

Mahasiswa KKN UNS Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Panti Asuhan Hidayatullah

DK-Tanjungpinang – Sejak COVID-19 mulai menyebar di Indonesia, berbagai langkah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah kenaikan angka positif corona di Indonesia, termasuk di Kota Tanjungpinang. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang merilis update perkembangan COVID-19 Kota Tanjungpinang, Minggu, 28 Juni 2020 angka positif Covid-19 sebanyak 27 orang. Bahkan, tidak ada yang menjamin angka ini akan meningkat atau menurun kedepannya, sehingga fasilitas dan edukasi untuk mencegah COVID-19 ini harus di sediakan. Hal inilah yang menyebabkan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menerjunkan mahasiswa KKN UNS sebagai relawan COVID-19 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS ini berisi serangkaian program kerja yang dilaksanakan oleh masing-masing mahasiswa UNS di wilayah asal, salah satunya Dwi Marita Putri yang melaksanakan kegiatan KKN UNS ini di Kelurahan Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang yang dibimbingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Eksa Rusdiyana, S.P., M.Sc. Dwi, melakukan salah satu program kerja yaitu menyediakan fasilitas cuci tangan berupa ember cuci tangan, sabun cuci tangan, dan kursi di beberapa fasilitas umum yaitu panti asuhan dan masjid sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap mencegah pencegahan COVID-19.

“Saya berterimakasih kepada UNS yang telah mengadakan KKN bagi mahasiswa yang bermanfaat di tengah situasi pandemi COVID-19 ini, saya harap dengan adanya kegiatan KKN UNS ini dapat membantu pencegahan penyebaran COVID-19 dan masyarakat sekitar memanfaatkan fasilitas cuci tangan ini dengan baik dan menerapkan cara mencuci tangan yang benar” ujar Sungkowo, Ketua RT 01 RW 05, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *