PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS RIAU DI SATGAS KELURAHAN SUNGAI BINTI BATAM

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS RIAU DI SATGAS KELURAHAN SUNGAI BINTI BATAM

Pembagian masker

DK-Batam-Sistem Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) 2020 Universitas Riau dalam masa pandemic ini adalah menghimbau seluruh mahasiswa untuk melakukan kukerta di daerah tempat tinggal masing-masing.
“Menanggapi hal ini, kami membentuk tim dan bergabung menjadi Tim Relawan Covid-19 di Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Sagulung, Batam ” ujar Shania Uthami selaku ketua Tim Relawan.
Anggota terdiri dari :
Shania Uthami Putri (Pendidikan Matematika, FKIP)
Ayu Hidayah Ilaihi (Matematika, FMIPA)
Febri Yana Riza (Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP)
Kami telah menjadi tim relawan terhitung pada tanggal 18 Mei 2020 yang disetujui langsung oleh Bapak Lurah Sungai Binti, Riswandi,SE.
Serta tim kami berada di bawah bimbingan Bapak Sukamarriko Andrikasmi, SH., MH., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)

“Program kerja yang kami lakukan mengikuti pedoman dari Kukerta Relawan Desa Rawan Covid-19 2020 UNRI dan tentu saja kami menerima serta mengikuti intruksi dari Tim SATGAS Sungai Binti, baik dari Sekretaris Lurah maupun KASI di setiap bidangnya sebelum bertindak, kami juga membantu pihak kelurahan melakukan program kerja pelayanan masyarakat di kantor lurah,” lanjut Ayu Hidayah, selaku anggota.
Berikut Program Kerja kami, yaitu:
1.Penyediaan Wadah dan Sabun Cuci Tangan di Beberapa Fasum dan Gerai Warga dan diterima secara simbolis oleh Bapak Lurah.

2.Penyemprotan Desinfektan Menjelang Hari Raya Idul Fitri di Perkarangan Rumah Warga

3.Pengecekkan Suhu dan Sterilisasi Jamaah Solat Jumat di Salah Satu Masjid

4.Pembuatan Aloevera Hansanitizer

5.Sosialisasi New Normal ke Tokoh Pemuka Agama Kelurahan Sungai Binti

6.Kolaborasi Pembagian Sembako dengan Organisasi Tangan Kita Batam

7.Pembagian Masker

8.Pembagian Sembako Tahap 2 Kelurahan Sungai Binti

“Kami berterimakasih kepada pihak LPPM UNRI karna telah mengadakan program kukerta relawan ini, karna dengan ini kami bisa belajar lebih banyak tentang pengabdian masyarakat di tempat tinggal kami sendiri selama pandemic ini , kami juga berterimakasih kepada organisasi Tangan Kita Batam, karna sudah mengajak kami berkolaborasi membagikan bantuan sembako ke beberapa warga, serta tak lupa pula ucapan banyak terimakasih kepada pihak Kelurahan Sungai Binti karena telah menerima dan mengizinkan kami melakukan Kukerta,” ujar Febri Yana, selaku anggota.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *