Cegah Covid-19, Tim Kukerta Relawan UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat Di Desa Sungai Beringin

DK-Tanjungpinang-Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Sungai Beringin, Kec. Rengat, Kab. Indragiri Hulu, Riau juga melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Selain melakukan edukasi kepada masyarakat melalui kelompok sosialisasi kecil yang dibentuk, Tim Kukerta Relawan juga membuat cairan disinfektan serta melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Kepala Desa Sungai Beringin. Penyemprotan disinfektan dilakukan pada tanggal 20 Juni 2020 di Mesjid Irsyadunnas Desa Sungai Beringin.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19, dengan mensterilkan kembali tempat-tempat umum seperti mesjid yang sering dikunjungi masyarakat Desa Sungai Beringin” ujar Ketua Tim Kukerta Relawan UNRI, Ayu.

Untuk diketahui, Tim Kukerta Relawan desa Sungai Beringin yang dibimbing oleh Bapak Rio Marpaung, SE., MM. terdiri dari Ayu Wahyuni (FMIPA) selaku ketua, Rifkha Annisa (FAPERTA), Afifah Khairanisyah (FKIP), Diah Sentia (FKIP), dan Masroina (FEB) selaku anggota tim kukerta relawan Universitas Riau angkatan 2017.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian mahasiswa yang sudah mau bergerak untuk memutus mata rantai juga  pencegahan penyebaran Covid-19 di rumah ibadah, karena rumah ibadah jadi tempat umum yang terbilang ramai di datangi masyarakat” ujar pengurus Mesjid Irsyadunnas, Edo.

Dengan kondisi pandemi saat ini yang menyebabkan terjadinya perubahan tatanan hidup baru, diharapkan masyarakat juga mulai peduli untuk memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Covid-19 dimulai dari diri sendiri, seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak dengan orang sekitar saat berinteraksi.(Hs)

banner 120x600