Mahasiswa UNRI Laksanakan Kukerta di Kabupaten Kampar

Mahasiswa UNRI Laksanakan Kukerta di Kabupaten Kampar

DK-Kampar-Mahasiswa Universitas Riau melaksanakan solidaritas dengan bentuk pkepedulian yang diberi nama Kuliah Kerja Nyata (kukerta) Relawan Desa dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat virus Covid-19 di Indonesia.

Pelaksana yang bertugas atas kegiatan ini terdiri dari 10 mahasiswa Universitas Riau yang terbagi menjadi 2 tim. Tim pertama diketuai oleh Arswadi Royanto Nainggolan yang beranggotakan Christina Bunga Intan Nababan, Siti Alfathia, Lisbet Alexa Sihombing, dan Dwi putri Larasati Simamora. Tim pertama ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan dari LPPM UNRI Dr. Pazli, SIP, M.Si. Kemudian tim kedua diketuai oleh Saut Martua P Simarmata yang beranggotakan M. Hidayat Sitorus, Elawati Vincensia, Silvia Lusitania Sitinjak, dan Desri Ida Maria. Tim kedua ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan LPPM UNRI Yesi Hasneli, S.Kep, MNS. Kedua tim ini membuat tempat cuci tangan di Masjid dan Posyandu Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Pekanbaru yang berlangsung pada tanggal 10 Juni 2020.

Salah satu bentuk kepedulian Tim Kukerta Relawan Covid19 yaitu pembuatan tempat cuci tangan di Posyandu Sungai Pinang yang dihadiri oleh Ketua Posyandu Sungai Pinang Ibu Rama.

“Baik, kami menyambut baik kegiatan ini dan secara resmi kami menerima kegiatan ini karena solidaritas mahasiswa yang sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga berdampak kesusahan hidup serta masyarakat yang kurang mampu akibat dari munculnya virus Covid-19 ini dan mari bekerja sama memutus mata rantai penularan Covid-19 untuk Indonesia Sehat” ujar Ketua Posyandu Desa Sei Pinang (Rama).

Ketua tim kedua pengabdian Arswadi Royanto Nainggolan dan Saut Martua P Simarmata menyampaikan tujuan pembuatan tempat cuci tangan adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Desa Sei Pinang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M. Sc, seluruh Dekan, Dosen serta jajarannya yang senantiasa memberikan bimbingan agar seluruh mahasiswa dapat berkarya. Dan berbuat baik kepada masyarakat khususnya pada pandemi Covid-19” ujar ketua kedua tim.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!