TANGGAP COVID-19 MAHASISWA UNRI MENGIKUTI KUKERTA RELAWAN DI DESA SUNGAI BERINGIN

TANGGAP COVID-19 MAHASISWA UNRI MENGIKUTI KUKERTA RELAWAN DI DESA SUNGAI BERINGIN


DK-RIAU-Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Riau membuka program kukerta kerelawanan sebagai tindak memerangi Pandemi Global Covid-19. Kegiatan ini dapat di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas Universitas Riau.
Pada Kukerta yang telah dilaksanakan sejak 19 Mei 2020, mahasiswa melakukan sejumlah kegiatan sosial, khususnya membantu pemerintah dan masyarakat mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Desa Sungai Beringin, Kab. Indragiri Hulu, Provinsi Riau
Tim Kukerta Relawan desa Sungai Beringin terdiri dari Ayu Wahyuni (FMIPA) selaku ketua, Rifkha Annisa (FAPERTA), Afifah Khairanisyah (FKIP), Diah Sentia (FKIP), dan Masroina (FEB) selaku anggota tim kukerta relawan Universitas Riau angkatan 2017.
“Program kerja yang sudah kami lakukan sejauh ini cukup bervariasi dari berpartisipasi didalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa dampak Covid-19, pembagian masker, dan sosialisasi cuci tangan juga dilakukan kepada penerima dana BLT” ujar Ayu.
Kepala Desa bersama ketua BPD dan perwakilan dari BABINSA desa Sungai Beringin juga ikut turun di dalam pembagian BLT ke rumah-rumah warga di desa sungai beringin kepada penerima BLT yang sudah memasuki usia lanjut usia, dan sisanya dibagikan di kantor desa.
“Dengan adanya BLT dana desa diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama kasus pandemi covid-19. Dan juga adanya KKN relawan desa dalam melawan covid-19 dapat membantu pemerintah dan perangkat desa untuk mencegah covid-19 dengan memantau dan memberi arahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesahatan dan tidak berkumpul ramai-ramai serta rajin mencuci tangan dan menggunakan masker” ujar Nepri selaku Kepala Desa.(HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *