Mahasiswa Kukerta Unri Menyerahkan Hasil Pembuatan Hand Sanitizer Alami Kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun Desa Lenggadai Hulu

Mahasiswa Kukerta Unri Menyerahkan Hasil Pembuatan Hand Sanitizer Alami Kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun Desa Lenggadai Hulu

DK-Rokan Hilir – Mahasiswa Kukerta Unri menyerahkan hasil pembuatan hand sanitizer alami kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun Desa Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang.
Sehubungan dengan sulitnya ditemukan hand sanitizer di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, oleh karena itu Mahasiswa Kukerta Unri yang tergabung dalam Tim Satgas Desa Lawan Covid-19 Lenggadai Hulu melaksanakan program kegiatan pembuatan hand sanitizer dari bahan alami.
Pada Selasa (19/5/2020), Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri yang beranggotakan Ayu Fuja Lestari (FAPERTA), Delivita Eri Defi (FH), dan Manda Tivani (FMIPA), menyerahkan hasil pembuatan hand sanitizer alami kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun Desa Lenggadai Hulu.
“Tujuan dari kegiatan pembuatan hand sanitizer alami ini yaitu agar masyarakat di Desa Lenggadai Hulu dapat membuat serta senantiasa melakukan pencegahan terhadap virus Covid-19 secara mandiri di rumah,” ucap Delvita.
Kepala Desa beserta Kepala Dusun juga turut mencoba hand sanitizer yang dibuat oleh Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri.
“Ya diharapkan setelah adanya pembuatan hand sanitizer dari Mahasiswa Kukerta Unri ini masyarakat Desa Lenggadai Hulu dapat membuat serta mengaplikasikan hand sanitizer alami secara mandiri di rumah,” ucap Sugeng Eko Santoso selaku Kepala Desa Lenggadai Hulu.
Hand sanitizer alami ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan yaitu daun sirih, jeruk nipis dan air. Tidak hanya alat dan bahan yang digunakan yang mudah ditemukan, cara pembuatan hand sanitizer ini juga tidak sulit dilakukan oleh masyarakat.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *