STIFAR Riau kembali mengadakan kegiatan bakti sosial

STIFAR Riau kembali mengadakan kegiatan bakti sosial

DK-Pekanbaru-Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau (STIFAR Riau) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah Covid-19 dengan melakukan bakti sosial di kota Pekanbaru.
Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 16 Mei 2020 yang mana kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi Riau yang pada hari sebelumnya telah melakukan kegiatan pembagian masker kain ke beberapa persimpangan jalan dan Panti Asuhan yang ada di Kota Pekanbaru.
Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya promotif dan preventif dari STIFAR Riau untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan secara masif di kota pekanbaru serta kepedulian terhadap panti asuhan yang ada dikota pekanbaru.


Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis masker kain oleh Dinkes Provinsi Riau kepada STIFAR Riau kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker ke pengguna jalan dan beberapa panti asuhan yang ada dikota pekanbaru, dalam kegiatan ini juga turut hadir Dosen, Alumni dan Perwakilan Angkatan yang ada di STIFAR Riau.
Kemudian pada dini hari dilanjutkan dengan kegiatan “Sahur On The Road” yaitu Penyerahan hasil donasi dengan Total dana yang terkumpul adalah Rp. 10.020.000-, yang diserahkan dalam bentuk SEMBAKO dan Makanan untuk sahur terhadap beberapa panti Asuhan dan penyerahan makanan sahur untuk Tunawisma dan masyarakat yang membutuhkan yang masih beraktifitas di kota Pekanbaru.
Kemudian ketua IKA STIFAR Riau dan juga Selaku Dosen di STIFAR Riau Benni Iskandar M. Si, Apt menyampaikan “Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan tentunya meunumbuhkan niat kita untuk saling peduli dan membantu sesama.”
Kemudian dilanjutkan oleh Koordinator kegiatan Yaprion Amd, Farm “Alhamdulillah acara sahur on the road yang di laksanakan oleh mahasiswa STIFAR Riau dan alumni Stifar Riau serta Dosen berjalan dengan sukses. Harapan saya sebagai koordinator acara semoga pandemik covid 19 ini cepat berlalu, dan masyarakat di Pekanbaru dan umumnya di Riau yang terkena dampak covid19 ini tetap di beri kesehatan dan kebutuhan pokok nya tetap terpenuhi. Mudah2an apa yang kami berikan dapat meringankan beban dari masyarakat kelas bawah.”
“saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bukti bahwa Negara kita masih mempunyai sifat gotong royong, dan juga dengan kegiatan ini kami berharap agar Pemerintah terkait agar lebih merata dalam memperhatikan kondisi rakyatnya dan tidak lamban dalam melayani masyarakat, dan semoga seluruh instansi yang memiliki program yang sama dapat berjalan dengan lancer serta dijauhkan dari segala marabahaya” tutup Sandika Syaputra selaku Demisiones Presiden Mahasiswa STIFAR Riau.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!