Mahasiswa Unri Lakukan Pembagian Masker di Wilayah Tanjungpinang Barat

Mahasiswa Unri Lakukan Pembagian Masker di Wilayah Tanjungpinang Barat

Selain pembagian masker kain mahasiswa UNRI juga lakukan himbauan sosial distancing

Ketua Tim Relawan Tanjungpinang Barat dalam pembagian masker

DKTanjungpinang Barat– Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam relawan covid 19 Kecamatan Tanjungpinang Barat melakukan pembagian masker di beberapa titik keramaian di wilayah Tanjungpinang Barat (16/5). Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Relawan covid 19 Kecamatan Tanjungpinang Barat, Hermansyah, kepada Datakepri.com .

Memastikan masker dipakai di area keramaian

” Alhamdulillah Kami hari ini telah melakukan kegiatan pembagian masker di titik-titik keramaian di Kecamatan Tanjungpinang Barat, diantaranya di Rimba Jaya, Akau Potong Lembu dan di beberapa titik lampu merah. Hal ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak seperti Camat Tanjungpinang Barat, donatur , dinas kominfo, dan kawan-kawan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau.”

Semenjak pelonggaran Sosial Distancing di Tanjungpinang menurut pengamatan kami di lapangan ternyata banyak masyarakat yang masih enggan menggunakan masker kain di tempat-tempat keramaian juga menghimbau bahwa penggunaan masker medis hanya untuk tenaga medis, untuk itu ini merupakan salah satu fokus kami dalam program kerelawanan kami agar senantiasa mengingatkan masyarakat untuk melakukan social distancing. Besar harapan kami Kota Tanjungpinang yang ditetapkan sebagai redzone ini untuk tetap memperketat social distancing karena wabah ini belum usai.” Ujar Ketua Tim Relawan Covid 19 Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Ridho dalam pembagian masker di wilayah rimba jaya

Hal senada dikatakan oleh wakil ketua Tim Relawan, M Ridho Islami yang menjadi kordinator kegiatan ini ” Tanjungpinang yang semenjak memperbolehkan meja dan kursi di tempat makan membuat aktivitas kerumunan masyarakat kembali dilakukan dengan tidak mematuhi protokol social distancing seperti di Area Potong lembu, rimba jaya serta kedai-kedai kopi seharusnya kita tidak terlena akan hal ini.untuk itu kami melakukan edukasi agar masyarakat tetap menjaga jarak dan memakai masker ketika berada diluar rumah”tutupnya. (Hs)

Disela kegiatan membagikan masker kepada anak-anak di laman boenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!