Terima Kasih Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, MH atas Pengabdian dan Dedikasinya Untuk Tanah Melayu

Terima Kasih Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, MH atas Pengabdian dan Dedikasinya Untuk Tanah Melayu

DK-Pekanbaru-Mabes Polri telah menggelar sera terima jabatan (sertijab) Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto,SIK, MH kepada Irjen Pol Aris Budiman pada Hari Jumat (8/5/2020).

Irjen Pol Andap resmi menjabat sebagai Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenkumham Republik Indonesia dan dilantik Senin (4 Mei 2020) yang lalu. Penetapan Andap Budhi sebagai Irjen Kemenkumham itu tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 77 TPA Tahun 2020 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kemenkumham.

Pindah tugasnya Irjen Pol Andap Budhi dari Polda Kepri ke Kemenkumham setelah menjabat 1 Tahun 8 Bulan, menuai tanggapan positif dari berbagai pihak, salah satunya lembaga Pusat Ilmu dan Jaringan Rakyat Melayu (Pijar Melayu).

Direktur Eksekutif Pijar Melayu Rocky Ramadani,SP menilai selama Andap menjabat Kapolda Kepri, banyak hal yang sudah dilakukannya. Selain fokus menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam mengamankan Negeri Segantang Lada, Andap juga turut serta untuk melestarikan budaya melayu. Salah satu hal yang patut kita apresiasi adalah ketika peringatan hari ulang tahun bhayangkara ke 73, selaku Kapolda Kepri waktu itu, beliau menampilkan tarian kolosal melayu dalam perayaannya. Jarang sekali ada Kapolda yang bisa melakukan seperti apa yang dilakukan oleh Irjen Pol Andap. Apalagi di daerah yang kental Kemelayuannya.

Walaupun dibebani tugas berat agar Kepulauan Riau tetap selalu aman dan kondusif, ditambah lagi wilayah perbatasan yang berhadapan langsung dengan Singapura dan Malaysia, Kepri sangat rentan dengan isu-isu negatif. “Namun Andap mampu beradaptasi cepat dengan adat dan budaya lokal sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Makanya wajar beliau mendapatkan Bintang Bhayangkara Pratama pada Tahun 2019 dari Kapolri Jenderal Idham Azis”, Pungkas Rocky.

“Terima kasih kepada Irjen Pol Andap atas pengabdian dan dedikasinya untuk tanah melayu. Kami doakan semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahnya. Selamat bertugas ditempat yang baru, ladang pengabdian yang baru. Semoga selalu istiqamah dalam kebaikan dan kebenaran, “Tutupnya.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!