PB HMI : FAISAL BASRI DAN SAID DIDU JANGAN MEMPERKERUH SUASANA, HENTIKAN CARI PANGGUNG

Wasekjen Soskesmas PB HMI
Wasekjen Soskesra PB HMI

DKJakarta-Indonesia kini masih dalam kondisi darurat atas wabah Covid-19. Namun beberapa tokoh bangsa justeru saling menyalahkan dalam situasi darurat ini.

Menanggapi pernyataan Muhammad Said Didu pada video yang berdurasi 22 menit 44 detik dan cuitan Faisal Basri pada akun twitter yang menyerang tokoh bangsa lainnya dalam hal ini Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam situasi darurat Covid-19, hal ini mendapat banyak tanggapan dari beberapa elemen masyarakat salah satunya Wasekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI ), Rudri Musdianto Saputro,  berikut kutipannya “dengan ini saya menyatakan bahwa :
1. Sebagai tokoh bangsa, Muhamad Said Didu dan Faisal Basri mestinya tidak menunjukan sikap yang kurang elegan dengan mencari panggung di tengah semakin mewabahnya Covid-19 di masyarakat melalui pemberian serangan argumentatif yang tidak solutif dalam situasi kini pada Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang kini tengah berupaya membantu pemerintah pusat dalam menuntaskan masalah wabah Covid-19.
2. Sikap saling serang di kalangan tokoh politik bangsa tentu akan memberikan penilaian tersendiri dari masyarakat yang kini juga dilanda bencana wabah Covid-19. Dengan situasi ini, sikap-sikap saling serang hanya akan dianggap bukan sebagai penyelesaian masalah yang ada, melainkan hanya akan semakin memperpanjang daftar masalah hingga akan memperkeruh suasana publik di tengah kedaruratan negara.
3. Saya meyakini, tentu setiap tokoh bangsa memiliki perbedaan dalam memahami situasi politik saat ini, sehingga sangat dihimbai agar para tokoh bangsa mengedapankan hal yang paling penting dan genting dengan sama-sama hadir bahu membahu membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 baik pencegahannya dan penanganannya hingga masalah ini dapat cepat teratasi.
Demikian pernyataan ini saya buat. Semoga para tokoh bangsa dapat menjadi obat atas segala luka dan duka masyarakat kini. Sekian dan terima kasih

Jakarta, 5 April 2019
Hormat saya,

RUDRI MUSDIANTO SAPUTRO
Wasekjend Bid. Soskesra PB HMI

Pernyataan Wasekjen PB HMI ini besar harapannya agar tokoh bangsa dapat menyejukkan suasana pada kondisi saat ini (HS)

banner 120x600