HMI Komisariat Faperta UNRI Gelar Basic Training

HMI Komisariat Faperta UNRI Gelar Basic Training

Ketua Umum Badko Riau Kepri Saat Memberi Materi Konstitusi LK 1 Komisariat Faperta UNRI

Ketua Umum Badko Riau Kepri Menjadi Pemateri Konstitusi

DK-Tanjungpinang-Basic training yang dilaksanakan oleh komisariat faperta UR secara resmi di buka oleh Heri Kurnia sebagai kabid PAO HMI Cabang Pekanbaru pada hari kamis di pusat kegitan (PUSGIT) HMI jalan Melayu. Dan forum Lk 1 ini dilaksanakan selama beberapa hari kedepan mulai tangga 4-8 September 2019

Dan Alhamdulillah pada hari ini forum sedang berlangsung dan pemaparan materi konstitusi HMI, yang disampaikan oleh kanda Sahrin S.H.,M.H. selaku instruktur pekanbaru.

dalam sesi diskusinya (lulusan Pascasarjana Uir ini)” bahwa konstitusi merupakan peraturan dasar bagi organisasi dan anggota HMI, untuk mengambil sebuah keputusan yang pasti dan menjalankan organisasi dengan baik, tentunya supaya mencegah ketidakpastian dan ketidaktertiban.

Coba bayangkan ketika sebuah kereta api tergelincir dari relnya maka yang akan terjadi sebuah kecelakaan begitu juga dengan HMI. HMI tanpa konstitusi akan menimbulkan kekacauan.

Secara fisik Norma yang dibangun di dalam AD/ART HMI begitu bagus dan mulia, kedepan perlu penghayatan dan pengamalan nilai-nilai konstitusi. Salah satu contoh pasal 4 AD HMI. Anggota HMI mesti selesai kuliah-nya, baik ia dalam waktu yang tepat dan sebaiknya tepat waktu.

Untuk itu ruang diskusi materi konstitusi sangat penting untuk digalakkan bukan hanya dalam forum-forum formal HMI akan tetapi informal dan nonformal.

Sehingga ketika kesadaran berkonstitusi itu sudah tertanam dalam jiwa anggora maka HMI dapat dikatakan organisasi mahasiswa yang bersar, tertib, dan administratif”Tutup Formatuer BADKO Riau-Kepri ini.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *