“Gerakan Riau Bebas Asap” Lantang Disuarakan HMI Komisariat Faperta-UNRI

“Gerakan Riau Bebas Asap” Lantang Disuarakan HMI Komisariat Faperta-UNRI

Aksi pembagian masker di sekitar ruas jalan Kota Pekanbaru

DKPekanbaru-HMI Komisariat Faperta UNRI menggelar aksi “Gerakan Riau Bebas Polusi”. Aksi ini merupakan wujud keprihatinan atas polusi asap kendaraan bermotor maupun asap kebakaran hutan yang menyelimuti Provinsi Riau terkhusus Kota Pekanbaru.

Aksi ini di gelar di simpang lampu merah tabek gadang,Panam,Pekanbaru dengan membagikan masker kepada masyarakat kota Pekanbaru dan Sekitarnya.

Sekretaris Umum HMI Komisariat Faperta UNRI

Pengurus HMI Komisariat Faperta-Unri melalui Sekretaris Umum Komisariat Faperta UNRI kepada datakepri.com mengatakan ” Bahwa aksi ini merupakan aksi damai sebagai bentuk kritik kepada Pemerintah bahwa polusi di Riau khususnya Pekanbaru sudah sangat memprihatinkan ditambah asap kebakaran hutan yang memperparah kondisi udara sehat di Provinsi Riau. Pemerintah harus segera menyelesaikan masalah kabut asap yang sudah 22 tahun tidak kunjung tuntas, juga pemerintah harus reaktif dalam mengurangi asap kendaraan bermotor khusus nya di Kota Pekanbaru seperti membuat berbagai gerakan contohnya Gerakan Memakai Sepeda Kekampus, gerakan menggunakan angkutan umum agar masyarakat semakin minat menggunakan angkutan umum sehingga berbagai masalah transportasi pun juga dapat diselesaikan. Mungkin pemerintah harus lebih agresif lagi dalam mengurangi polusi di Kota Pekanbaru, saat ini kita lihat antusiasme masyarakat terhadap pembagian masker ini sangat luar biasa, ini menunjukkan masyarakat sudah mulai tidak nyaman terhadap kondisi udara saat ini.” Tutupnya.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *