TP PKK Kota Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H dan Pelepasan Calon Jamaah Haji

TP PKK Kota Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H dan Pelepasan Calon Jamaah Haji

DK-Tanjungpinang – Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang menggelar Halal Bihalal sempena peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Kamis (20/6).
Acara Halal Bihalal yang diadakan ini bertujuan untuk silaturahmi antara Pengurus TP PKK dan Kader PKK se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini juga disejalankan dengan pelepasan jamaah haji kepada kader PKK yang akan menunaikan Ibadah Haji.
Dalam Sambutannya Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menyampaikan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh hadirin dan Kader PKK se-Kota Tanjungpinang.
Syahrul juga mengatakan Halal Bihalal merupakan momentum untuk kembali merekatkan hubungan tali silarurahmi diantara Pengurus, Kader PKK dan Organisasi wanita lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang.
“Dalam rangka Silaturahmi Syawal Halal Bihalal ini saya sampaikan semoga acara ini tidak hanya sekedar seremonial untuk berkumpul dan bertemu saja namun inti dari halal bihalal adalah bagaimana silaturahmi dapat semakin terjalin erat, semoga kebersamaan yang terus terbangun ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Tanjungpinang,” ungkap Syahrul.
Syahrul juga menyampaikan kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin sebagai tamu Allah SWT di Tanah Suci dan juga mendapatkan Haji yang mabrur.
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan oleh pihaknya sebagai momen untuk bersilaturahmi baik kepada Pengurus PKK Kota,  Kecamatan sampai ke Kelurahan.
“Berhubung masih dalam suasana bulan Syawal saya mengucapkan mohon maaf lahir batin, semoga kita diberikan umur yang panjang,  kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas kita sehari-hari,” ujar Juwariyah.
Lebih lanjut, Juwariyah juga menyampaikan dalam semangat Halal Bihalal ini marilah kita tingkatkan silaturahmi dan juga memupuk kebersamaan dalam sebuah wadah organisasi wanita pada umumnya dan dalam organisasi pkk pada khususnya.
Dalam acara tersebut juga dilakukan tradisi Tepuk Tepung Tawar kepada calon jamaah haji anggota TP PKK Kota Tanjungpinang. Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP bersama Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul turut memberikan tepuk tepung tawar serta memberikan bingkisan kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.
Halal Bihalal TP PKK Kota Tanjungpinang ini diisi Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad H. Raja Sofyan. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Kiki LIDA yang melantunkan lagu-lagu merdunya.
Turut hadir dalam acara tersebut unsur FKPD Kota Tanjungpinang,  Kepala OPD Kota Tanjungpinang,  Organisasi Wanita se-Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah beserta Pengurus dan Kader PKK Kota Tanjungpinang. (Hs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *