Rahma Tutup Pesantren Ramadhan Rutan Kelas I Tanjungpinang

DK-Tanjungpinang – Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S. Ip secara resmi
menutup kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh Rutan Kelas I Tanjungpinang,  Jumat (31/5).
Dalam sambutannya Rahma mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan penuh pengampunan dan bulan yang memberikan kita keistimewaan. Bulan ini adalah tahapan yang luar biasa cobaannya, khusnya bagi warga binaan yang sedang mendapatkan cobaan hidup.
“Untuk menjadi warga binaan yang lebih baik tentulah kita harus manfaatkan momen bulan Ramadhan ini sebaik-baiknya, untuk beribadah dan beramal, karena tentu ini kesempatan yang terbaik dibalik apa yang menjadi ujian dan peringatan dari Allah pada kita hari ini”, Ujar Rahma
Rahma berpesan kepada warga binaan agar setelah keluar dari Rumah Singgah (Rumah Tahanan) bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan jangan kembali lagi kedalam tahanan ini. “Mudah mudahan setelah kegiatan Pesantren Ramadhan ini, seluruh warga binaan dapat terus meningkatkan iman dan taqwa, jangan berhenti sampai disini untuk beribadah, tentunya untuk melatih diri menjadi orang yang beriman”, tambah Rahma.
Diakhir pengarahannya Rahma berharap agar kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya di Rutan Kelas I Tanjungpinang ini, agar para warga binaan yang ada di dalam ini benar-benar dibina akhlaknya untuk persiapan menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Rahma.
Fonika Affandi Kepala Rutan Negara Klas I Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas perhatian kepada Warga binaan Rumah Tahanan  Kelas I Tanjungpinang.
“Saya mengapresiasi kepada Wakil Walikota beserta jajaran yang tidak pernah henti-hentinya untuk turut membantu dan memperhatikan kami yang ada di sini, serta kepada teman-teman di struktural pelayanan tahanan yang sudah bekerja keras mengarahkan membimbing dan membina serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga pelaksanaan kegiatan kita selama bulan Ramadan dapat terlaksana dengan baik dan lancar”. Ujar Affandi.
Affandi berharap dengan selesainya Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah ini dapat merubah akidah peserta pesantren yang merupakan warga binaan yang diberikan pembelajaran di dalam Rutan ini. “Mudah mudahan peserta pesantren Ramadhan yang mengikuti kegiatan ini hingga selesai, dapat benar benar hijrah kejalan yang lebih baik”, jelas affandi.
Affandi juga mengatakan bahwa ada sekitar 200 lebih peserta Pesantren Ramadhan tahun ini. “Semoga apa yang diberikan dan ditunjuk ajarkan oleh pendidik dapat merubah akhlak para peserta untuk lebih baik lagi bila nantinya keluar dari Rutan Kelas I Tanjungpinang ini,” tutup affandi
Diakhir acara, Rahma langsung memimpin seluruh peserta untuk bersholawat bersama, serta dilanjutkan pengumuman peserta terbaik dan penyerahan hadiah. (HS/Ndi)

banner 120x600