Ketua DPRD Kepri di Jabat PDIP, Lis Darmansyah Berpeluang.

Ketua DPRD Kepri di Jabat PDIP, Lis Darmansyah Berpeluang.

Pleno KPU Provinsi Kepri 2019

DK-Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 memberikan kejutan yang menarik salah satunya perolehan kursi Partai Nasdem yang menjulang signifikan dan  melihatkan kekuatan mesin partai PDIP yang mampu mempertahankan gelar juara pileg kepri. Berdasarkan perolehan Kursi DPRD Kepri Partai Golkar dan PDIP sama sama meraih 8 kursi, hanya saja PDIP lebih unggul dari perolehan suara partai golkar(berdasarkan pleno kpu kepri) sehingga dapat dipastikan kursi  Ketua DPRD Kepri Kembali dijabat oleh PDI Perjuangan.

Sebelumnya juga sudah beredar berbagai kabar tentang PDIP yang memperoleh 2 Kursi dari dapil Tanjungpinang, namun berita tersebut berhasil ditumpaskan oleh rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang  yang menyatakan bahwa perolehan suara PDIP hanya 1 Kursi dari Dapil Tanjungpinang yang disediakan mulus untuk Walikota Tanjungpinang 2013-2018 ini.
Usut punya usut publik berhak tau siapa yang akan memimpin gedung biru dompak tersebut. Sebelumnya Ketua DPRD Kepri yang saat ini dijabat oleh Bendahara Umum DPD PDIP Kepri memberikan sinyal bahwa Pimpinan DPRD Kepri dari PDIP akan dijabat oleh Lis Darmansyah beliau beralasan internal PDIP menganut sistem Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Seperti yang diketahui saat ini Ketua DPD PDIP Kepri dijabat oleh Soerya Respationo (Mantan Wagub Kepri), namun pada saat ini soerya memilih tidak ikut dalam pemilihan legislatif dengan alasan ingin lebih fokus memimpin jagoan PDIP di Pilpres maupun Pileg Kepri. Kemudian untuk posisi Sekretaris DPD PDIP dijabat oleh Lis Darmansyah yang merupakan mantan walikota Tanjungpinang yang kandas dalam pemilihan walikota periode kedua kemaren.
Kita Tunggu saja waktu akan menjawab semuanya. Internal PDIP akan melihatkan kepada rakyat PDIP siapa sosok pimpinan lembaga wakil rakyat provinsi kepri tersebut saat pelantikan nanti.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!