BI Cabang Kepri Kucurkan Rp 600 Juta Beasiswa Untuk Mahasiswa Umrah

BI Cabang Kepri Kucurkan Rp 600 Juta Beasiswa Untuk Mahasiswa Umrah

Sebanyak 50 mahasiswa Umrah Tanjungpinang yang menerima beasiswa dari BI cabang Kepri foto bersama. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Sebanyak 50 mahasiswa Umrah Tanjungpinang menerima bantuan beasiswa dari Bank Indonesia cabang Kepri. Penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis dilakukan di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (3/5/2019).

Gunawan, Kepala Tim Pengembangan Ekonomi BI cabang Kepri mengatakan beasiswa yang diberikan ini salah satu tujuan Bank Indonesia untuk ikut turut mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan prestasi akademik dan motivasi para mahasiswa.

Dikatakan Gunawan, program beasiswa dari BI ini sudah dilakukan sejak tahun 2015 yang diberikan kepada mahasiswa Umrah. “Untuk tahun ini jumlah nominal beasiswa yang diberikan kepada 50 mahasiswa sebesar Rp 600 juta. Setiap mahasiswa mendapat Rp 12 juta selama satu tahun,” ujar Gunawan.

Adapun kriteria mahasiswa yang menerima beasiswa, Gunawan mengatakan dilihat dari prestasi akademis, budipekerti yang baik. Dari kriteria tersebut ada 80 mahasiswa yang diseleksi BI cabang Kepri bekerjasama dengan kampus Umrah Tanjungpinang dan Genbi Kepri. “Setelah melewati seleksi, sebanyak 50 mahasiswa yang lolos dan berhak mendapat beasiswa,” ujarnya.

Untuk saat ini bantuan beasiswa dari BI cabang Kepri baru dilakukan khusus untuk mahasiswa dari perguruan tinggi negeri tingkat strata 1.

Selain mendapat beasiswa, para mahasiswa juga diberi pemahaman selama dua hari mengenai tugas dan fungsi Bank Indonesia dengan tema “Leadership Exploration and Development (LEAD) Boot Camp Generasi Baru Indonesia Kepri. “New Generation, New Ideas and New Passion”. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *