Kim Jong Un akan tiba di Vietnam pada 25 Februari jelang pertemuan dengan Trump

Kim Jong Un akan tiba di Vietnam pada 25 Februari jelang pertemuan dengan Trump

A combination photo shows U.S. President Donald Trump in New York, U.S. September 21, 2017 and North Korean leader Kim Jong Un in this undated photo released by North Korea’s Korean Central News Agency (KCNA) in Pyongyang, September 4, 2017. REUTERS/Kevin Lamarque, KCNA/Handout via REUTERS/File Photos

DK-HANOI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan tiba di Vietnam pada 25 Februari menjelang puncak pertemuan kedua dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Trump dan Kim dijadwalkan bertemu di Hanoi pada 27 dan 28 Februari, menyusul pertemuan pertama pada Juni lalu di Singapura. Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengatakan, AS akan melakukan segala upaya dalam pertemuan mendatang.

Menurut tiga sumber Reuters, Kim akan bertemu dengan pejabat Vietnam ketika tiba di Hanoi. Dia juga akan mengunjungi pusat manufaktur Vietnam di Bac Ninh dan pelabuhan industri Hai Phong.

Presiden Vietnam sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Komunis, Nguyen Phu Trong akan bertemu dengan Kim sebelum Nguyen bertolak ke Laos.

Sumber Reuters mengatakan, Kim Chang Son Sabtu ini mengunjungi wisma tamu pemerintah dan hotel Metropole dan Melia di ibukota Vietnam. Vietnam yang dipimpin oleh Partai Komunis, mulai mereformasi ekonomi, dan mengembangkan kedekatan dengan mantan musuhnya, AS, menjadi contoh reformasi bagi Korea Utara yang terisolasi dan miskin.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *