Gubernur Mendukung Penuh Sekolah Sepakbola di Kepri

Gubernur Mendukung Penuh Sekolah Sepakbola di Kepri

DK-Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengatakan bahwa pembangunan di bidang kepemudaan perlu untuk terus dikembangkan serta diberikan perhatian khusus, karna hal tersebut termasuk kedalam mempersiapkan calon generasi penerus pembangunan dalam bentuk sumber daya manusia yang berkualitas dari berbagai sisi.
“Ibarat Investasi, kita harus persiapkan tabungan yang terbaik dengan segala keperluan lainnya agar masa depan para pemuda kita dapat terjamin,” ujar Nurdin saat membuka Sosialisasi dan Sinkronisasi Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri Tahun 2019 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (13/2) malam.
Apalagi di bidang Olahraga, yang mana menurut Nurdin antusias para pemuda termasuk kedalam kategori tinggi. Banyaknya bibit unggul yang harus terus dipancing potensinya agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya, maka Pemerintah terus berupaya untuk menciptakan fasilitas dan sarana prasarana dibidang olahraga.
“Jika mereka disediakan laluan, maka mereka dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang malah merusak mereka seperti narkoba dan penyimpangan sosial lainnya,” lanjut Nurdin.
Untuk itu, kepada para peserta, Nurdin berpesan untuk benar-benar mengikuti sosialisasi serta menuangkan pemikiran-pemikiran yang berbobot untuk kelangsungan dan keberhasilan dibidang kepemudaan dan olahraga bagi Kepri.
“Ikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh serta berikan ide-ide yang terbaik sehingga terjalin sinkronisasi antar kabupaten dan kota,” pesan Nurdin.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon melaporakan bahwa pelaksanaan sosialisasi sendiri bertujuan untuk membangun sinkronisasi antar Dinas  Kepemudaan di Tujuh Kabupten dan Kota se-Kepri.
“Dalam upaya untuk menghasilkan perumusan dan implementasi yang tepat bagi keberlangsungan kepemudaan dan olah raga di Kepri,” ujar Maifrizon.
Dengan tema “Satu Visi Pembangunan Kepemudaan fan Olahraga yang Unggul, Inovatif dan Berpretasi”, Sosialisasi sendiri berlangsung pada 13-15 Februari 2019 yang diikuti oleh masing-masing lima orang dari tujuh Kabupaten dan Kota se-Kepri dengan mengundang narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri dan Kepala Dinas Kepemudaan Provinsi Kepri.
Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga se Kabupaten dan Kota beserta tamu undangan lainnya.
* Support Penuh Keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kepri
Sehabis membuka Sosialisasi, Nurdin kemudian bergerak menuju Hotel Pelangi di Jl. Kuantan, Km. 6, untuk menghadiri acara silaturahmi Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda Kepri.
Secara umum, Nurdin menyambut baik keberadaan dari Sekolah Sepak Bola tersebut, yang mana menjadi sarana  tepat untuk menyalurkan bakat dan menemukan potensi generasi muda.
“Pemerintah terus mendukung setiap upaya dari peningkatan kualitas sumberdaya manusia, semua pihak diharapkan terus melakukan kerjasama yang baik untuk bersama-sama mewujudkan tercapainya tujuan tersebut,” ujar Nurdin.
Sementara itu, Ketua SSB Bina Bintang Muda Kepri Seviyandi Bakar menjelaskan bahwa SSB yang berdomisili di Tanjungpinang ini, berdiri 4 November 2018 lalu, memasuki bulan keempat telah melatih sebanyak 195 orang siswa, dari kelompok usia 6 tahun sampai 15 tahun.
”Acara ini selain silaturahmi juga merupakan evaluasi pembinaan yang sudah berjalan. Dari pertemuan ini, akan kita buat rencana kegiatan pada tahun 2019 ini,” katanya. (Ald/Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!