Wagub Ajak Jadikan Donor Darah Sebagai Kewajiban

(HumasKepri)
(HumasKepri)

Prov Kepri DK- Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan kegiatan donor darah sebagai kewajiban. Tujuannya agar kebutuhan darah di Kepri tercukupi. PWI Kepri diminta untuk buat terobosan khusus.

“Saya berharap setiap kegiatan donor darah yang diadakan disambut antusias oleh masyarakat. Ditekadkan di hati menjadi kewajiban sehingga tidak perlu lagi dihimbau-himbau untuk mendonorkan darahnya. Seketika mendengar ada kegiatan donor darah, langsung datang dengan antusias,” pinta Isdianto.

Kehadiran Isdianto pada acara kegiatan donor darah tersebut dalam rangka membuka secara resmi acara PWI Kepri Peduli, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bersempena dengan Hari Pers Nasional (HPN), Kamis (14/2) di Loby Botania Mall 2 Batam.

Harapan Isdianto yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri ini untuk kepedulian masyarakat pada donor darah setelah melihat antusias masyarakat Bandung pada kegiatan donor darah.

Untuk satu hari saja, kata Isdianto, jumlah pendonor darah mencapai 15 ribu orang. Bahkan karena tingginya minat masyarakat sampai dibatasi mendonorkan darah.

“Saat itu saya membayangkan bagaimana caranya agar Kepri bisa juga seperti Bandung. Bukan hal yang mustahil karena jumlah penduduknya tak jauh beda dengan Kepri,” ujar Isdianto.

Tidak itu saja, untuk mencapai harapan di atas, Isdianto juga meminta para anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri untuk turut mencari terobosan-terobosan baru bersama pemerintah dan PMI.

Terakhir, Isdianto meminta para anggota PWI untuk membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasa kondusif sehingga berdampak pada kemajuan pembangunan. Juga dalam memajukan pariwisata Kepri.

“Menulis berita yang dianggap media tidak pantas boleh, tetapi harus dilakukan dulu terlebih dulu konfirmasi pada pihak-pihak yang terlibat. Jadi beritanya seimbang. Beritanya utuh sampai ke masyarakat,” jelas Isdianto.

Sementara itu Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim dan para janggota lainnya menyambut gembira kehadiran Wagub Isdianto pada kegiatan Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang mereka lakukan.

Chandra mengatakan keputusan masyarakat menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.

“Donor darah tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah tetapi juga memberikan manfaat bagi pendonornya. Salah satunya mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah,” tukasnya.

Untuk kegiatan donor darah ini, Chandra berharap bisa mendapatkan 100 kantong darah siap pakai.

Acara tersebut juga dihadiri Kabag Humas Pemko.Batam Efius, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardi Winata, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Richard Nainggolan. Humas/Uml/J’D

banner 120x600