Ungkap Prostitusi Dibawah Umur, Muncikari dan Pelanggan Ditangkap Polres Tanjungpinang

Ungkap Prostitusi Dibawah Umur, Muncikari dan Pelanggan Ditangkap Polres Tanjungpinang

Tersangka B (kanan) muncikari anak dibawah umur saat dijemput Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang dan anggota ditempat kostnya. (foto:ist)

TANJUNGPINANG, DK – Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang menangkap seorang mahasiswi berinisial B (20 tahun) yang telah mengekploitasi anak dibawah umur, sebut saja Bunga seorang pelajar SMA untuk melayani tidur seorang pria disalah satu hotel yang ada di Tanjungpinang. Mahasiswi yang kuliah disalah kampus di Tanjungpinang itu diamankan di tempat kostnya pada hari Rabu (13/2/2019) malam.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Effendri Ali mengatakan terbongkarnya prostitusi dibawah umur ini setelah orang tua korban melapor ke polisi bahwa anaknya disuruh melayani seorang pria berinisial H (43 tahun) oleh B dengan iming-iming sejumlah uang. Dari hasil penyelidikan diketahui korban mendapat bayaran Rp. 1 juta oleh H melalui perantara B.

“Dari keterangan korban yang didampingi orang tuanya, B menyuruh korban datang ke hotel untuk menemui H. Sampai di tempat tersebut korban disuruh melayani H untuk berhubungan badan tanpa diketahui oleh korban. Saat ini B dan H sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan,” ujar AKP Effendri Ali.

Tersangka H saat dibawa ke sel tahanan Resktim Polres Tanjungpinang. (foto:ist)

Antara pelaku B dan korban Bunga selama ini diketahui berteman. Sedangkan H pria swasta yang beralamat di Jalan Sukaberenang. Adapun komunikasi yang digunakan B untuk berkomunikasi dengan H melalui aplikasi whatsapp. Dari jejak digital komunikasi di handphone pelaku diketahui dirinya sudah banyak melakukan hal yang sama pada wanita yang lainnya.

Dilanjutkan AKP Effendri Ali kedua tersangka dikenakan pasal 81 ayat 2 UU perlindungan anak dengan ancaman lima tahun penjara. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *