Pangkoarmada I Lantik Laksma TNI Arsyad Abdullah Sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang

Pangkoarmada I Lantik Laksma TNI Arsyad Abdullah Sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menandatangani pelantikan Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE, MM melantik Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, M.AP sebagai Komandan Lantamal IV Tanjungpinang menggantikan Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM bertempat di lapangan apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (8/2/2019).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan serahterima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak dari waktu ke waktu agar menjadi lebih baik. Jabatan juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih.

“Serahterima jabatan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan untuk mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira. Dengan jabatan ini diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan  secara profesional demi kemajuan organisasi,” ujar jenderal TNI AL bintang dua ini.

Dilanjutkan Laksamana Muda TNI Yudo Margono, wilayah kerja lantamal IV Tanjungpinang secara geografi sangat strategis, karena terdapat Selat Malaka dan Selat Singapura yang merupakan sea lines of trade (SLOT), sea lines of communication (SLOC) dan chokepoint bagi pelayaran internasional. Daerah ini merupakan jalur strategis proyeksi armada laut negara-negara maritim besar.

Salam komando Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono bersama Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah dan Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno usai pelantikan Danlantamal IV Tanjungpinang. (foto:dwa)

“Keamanan Selat Malaka dan Selat Singapura menjadi tanggungjawab kita bersama, sebagai buktinya dapat ditunjukan oleh Tim Fleet One Quick Respons (F1QR) Lantamal IV yang berhasil menggagalkan dan menangkap beberapa tindak pidana yang terjadi di perairan tersebut. Keberhasilan tersebut merupakan bentuk kerjasama diantara stakeholder di Kepri dalam menjaga keamanan di laut yang mendapat apresisasi dari dunia internasional,” ujar Pangkoarmada I.

Kepada Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Pangkoarmada I mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL sebagai Komandan Lantamal IV Tanjungpinang. Dan kepada Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan pengabdiannya selama ini.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Komadan Lantamal yang berada di bawah Koarmada I, Komandan Lanal di wilayah Lantamal IV Tanjungpinang serta para Kadis, Danrem 033/WP, Wakapolda Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Kapolres Tanjungpinang serta pejabat lainnya. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!