Wagub Buka Baksos WALUBI Menjelang Imlek 2019

*Kesehatan Merupakan Investasi Terbesar Bangsa(Humas)
*Kesehatan Merupakan Investasi Terbesar Bangsa(Humas)

Prov Kepri DK- Ratusan masyarakat dari seluruh penjuru Kepri, terutama yang berdomisili di Pulau Bintan berbondong-bondong untuk melakukan cek kesehatan sekaligus pengobatan gratis di Lapanga Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Sabtu (2/2).

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan gawainya Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) dalam rangka menyambut Imlek tahun 2019. Yakni diselenggarakan dengan bekerjasama dengan TNI, Polri, Pemprov Kepri serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto yang pada kesempatan ini diberi kehormatan untuk membuka kegiatan ini. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong serta pemotongan tumpeng.

Dalam sambutanya beliau mengucapkan terimakasih kepada WALUBI yang sudah menggelar kegiatan bakti sosial yang memang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu pertama yang saya ingin ucapkan adalah terimakasih kepada WALUBI yang sudah menggelar kegiatan berupa pengobatan gratis ini. Apalagi didalamnya banyak dokter ahli yang dilibatkan, bahkan ada dokter yang pensiunan jenderal,” kata Isdianto.

Sejalan pula dengan apa yang menjadi buah fikiran Isdianto, bahwasanya masalah kesehatan tidak serta-merta hanya menjadi tanggungjawab pemerintah belaka. Namun semua elemen masyarakat juga memiliki peran.

“Semoga saja kegiatan ini dilakukan setiap tahun, sehingga masyarakat menjadi senang dan bisa hidup sehat. Tidak hanya WALUBI, kita juga ingin organisasi lainnya melakukan hal seperti ini. Sehingga dampaknya terhadap mastarakat bisa lebih luas,” kata Isdianto dihadapan para undangan.

Hadir pada kesempatan ini ketua WALUBI pusat Hartati Murdaya Pho dan suaminya Murdaya Pho, ketua DPRD Kepri Junaga Nadeak, Wakapolda Kepri Yan Fitri, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul serta perwakilan dari jajaran TNI dan Polri lainya.

Kegiatan dengan mengedepankan tema sinergitas TNI-Polti dan WALUBI, serta komponen bangsa lainnya untuk NKRI, karya bhakti kesehatan, Pengobatan Gratis Di lapangan Pamedan A Yani, Kota Tanjungpinang, Kepri ini akan berlangsung selama dua hari.

Hal senada disampaikan juga oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, bahwa pemerintah berterimakasih kepada WALUBI. Atas kegiatan bakti sosial ini. Apalagi WALUBI memilih Tanjungpinang sebagai pusat dilaksanakan kegiatan ini.

“Kesehatan adalah unsur penting dan dangat stratigis dalam pembangunan. Berdampingan dengan pendidikan dan ekonomi. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi WALUBI sudah memusatkan kegiatan ini di Tanjungpinang, tentu sangat bermanfaat sekali,” kata H. Syahrul.

Ketua WALUBI Hartati Murdaya menyampaikan bahwa berbagai pengobatan gratis bisa diperoleh bagi masyarakat di Kepri selama dua hari kedepan. Baik berobat, gigi, mata dan sebagainya.

Untuk pengobatan gratis ini pihak panitia melibatkan sedikitnya 270 dokter dan tenaga medis dari pusat. Belum lagi ditambah para dokter dari Kepri. Serta ratusan relawan lainnya.(Humas,bsr,J’D)

banner 120x600