Bukit Cermin Gelar Musrenbang

Bukit Cermin Gelar Musrenbang

DK-Tanjungpinang-Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat menggelar Musrenbang dengan tema ‘‘Pengembangan Kreatif Serta Peningkatan Infrastruktur Dasar’’, di Aula Kantor Bukit Cermin, Rabu (30/1/2019).

Lurah Bukit Cermin, Leo Gunawan mengatakan, prioritas di bidang infrastruktur tersebut diantaranya perbaikan drainase yang berada dilingkungan masyarakat, seperti semenisasi jalan dan perbaikan-perbaikan parit.

“Kita menginginkan perbaikan drainase ini untuk dapat menghindari musibah longsor sebagaimana Wilayah Bukit Cermin merupakan daerah dataran tinggi, untuk itu perbaikan penutup Derenaise betul-betul diperhatikan,” kata Leo.

Leo berharap penutup Derenaise tersebut kedepannya bukan hanya sekedar menutupi lubang-lubang yang ada, tetapi bagaimana bisa dilewati oleh masyarakat dengan baik.

“Kita juga mengusulkan nantinya ada pemanfaatan lingkungan seperti tanaman apotik hidup, dimana sebelumnya program penghijauan ini udah berjalan dan akan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Anggaran Kelurahan Bukit Cermin Kata Leo hanya berada dikisaran 300 juta itu kita gunakan utuk perbaikan dan pembangunan skala kecil saja, hal tersebut juga mempengaruhi peningkatan pembangunan disektor lainnya. Akan tetapi program sossial masyarakat juga tak kalah penting untuk di usulkan, seperti kursi dan tenda.

“Ini dibutuhkan ketika ada warga yang meninggal, kebutuhan wardhu kifayah, maka kita tetap akan usulkan juga,” demikian katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga sangat mengapresiasi dengan adanya Musrenbang ini.

“Saya sangat mengapresiasi dengan begitu kami dan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan berusaha berkolaborasi untuk mewujudkan aspirasi warga ini,” kata Ade.(YT)

Nantinya pembangunan yang menjadi skala prioritas akan segera dibahas melalui pokok pembahasan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Kita akan bahas yang menjadi prioritas salah satunya adalah pembangunan dranase,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!