Usai Sidang, Terdakwa Nasrun Dimaki Keluarga Supartini

Usai Sidang, Terdakwa Nasrun Dimaki Keluarga Supartini

Nasrun Dj, terdakwa pembunuh Supartini dikawal anggota Dalmas Polres Tanjungpinang ke mobil tahanan usai menjalani sidang. (foto:dwa)

TANJUNGPINANG, DK – Nasrun Dj, terdakwa pembunuh Supartini alias Tini dimaki keluarga korban saat dibawa ke mobil tahanan usai menjalani sidang di PN Tanjungpinang, Rabu (28/11/2018). Puluhan keluarga dan kakak korban yang mengikuti jalannya persidangan tidak kuasa menahan emosi melihat terdakwa.

Saat sidang di skor lima menit, salah satu kakak korban menunjuk terdakwa Nasrul yang hanya diam menundukan wajahnya. “Tidak menyangka saya, waktu itu dia datang melayat ke rumah mengucapkan dukacita. Rupanya dia pembunuh adik kami,” ujar kakak Supartini.

Cacian dan sumpah serapah terlontar saat petugas polisi menggiring terdakwa ke mobil tahanan. “Ingat Nasrul, kau punya anak perempuan juga. Manusia macam apa kau perlakukan adik kami seperti itu,” ujar keluarga korban.

Sidang kali ini mendengarkan keterangan para saksi, terdiri dari abang dan ponakan korban, serta dua anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang yang melakukan penangkapan. Dari semua keterangan saksi tidak dibantah oleh terdakwa Nasrun Dj yang didampingi tiga orang pengacara.

Nasrun Dj merupakan pelaku tunggal pembunuhan terhadap Supartini yang jenazahnya dimasukan kedalam karung, lalu dibuang di jembatan III Dompak. Korban ditemukan pada hari Minggu (25/7/2018). Dari hasil penyelidikan polisi diketahui korban dibunuh karena minta terdakwa bertanggungjawab atas kehamilannya.

Tersangka dikenakan pasal 349 junto 338 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati. Sidang akan dilanjutkan Rabu depan masih dengan mendengarkan keterangan saksi lainnya. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!