TP PKK gelar Kegiatan Capacity Building

TP PKK gelar Kegiatan Capacity Building

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Capacity Building untuk kader PKK dan organisasi perempuan lainnya di Aula Bulang Linggi, Kamis (22/11). Kegiatan ini mengangkat tema Tingkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku dalam organisasi.
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi. “Kepada panitia yg telah melaksanakan kegiatan ini saya sangat memberikan apresiasi. Melalui kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kemampuan dan pengetahuan bagi kader PKK untuk keharmonisan dalam beraktivitas sebagai organisasi perempuan,” ungkapnya.
Syahrul juga mengatakan kegiatan ini memiliki manfaat yang besar dalam menggali potensi dan kemampuan kepada para peserta dalam mengaplikasikan 10 program pokok PKK. “Kegiatan ini diharapkan dapat menambah keterampilan dalam mengaplikasikan 10 program pokok PKK serta dapat mengevaluasi diri tentang kinerja yang sudah dilakukan,” harap Syahrul.
Pengurus PKK harus memiliki sumber daya yang handal untuk membantu dalam suksesnya pembangunan Kota Tanjungpinang. Syahrul menaruh harapan besar kepada para kader PKK untuk memberikan perubahan yang berarti untuk masyarakat. “Harapan saya kepada PKK agad dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat, berikan pemahaman yang positif dan perubahan itu dimulai dari diri sendiri,” tutup Syahrul.
Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini terlaksana dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada kader dalam kepribadian dan etika sebagai seorang pengurus organisasi. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan pemahaman agar lebih profesional dalam berorganisasi,” ungkapnya.
Panitia pelaksana, Hj. Liena Gunawan melaporkan terdapat peserta berjumlah 85 orang dari TP Kota Tanjungpinang, Dharma Wanita GOW Kota Tanjungpinang, LASQI, BKMT dan mendatangkan narasumber Adri Suryanto dari Azanaya Consulting dari Surabaya, KepalaDP3APM, Kader TP PKK Kota Tanjungpinang, kecamatan dan kelurahan.
Acara ini dihadiri oleh perwakilan beberapa OPD se-Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah dan seluruh kader PKK Se-Kota Tanjungpinang. (Humas/Fakhri/Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *