Wako Lepas Kontingen Gudep SMPN 4 ke Johor

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Dalam rangka kegiatan Kem Memorabilia dan International Regional Fellowship Jambore 2018 di Johor Malaysia, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd melepas Kontingen Indonesia di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Rabu (14/11)
H. Syahrul, S.Pd selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tanjungpinang merasa bangga atas terpilihnya gugus depan SMP Negeri 4 Tanjungpinang untuk mengikuti kegiatan pramuka berskala International. “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, terutama bagi orang tua. Nanti adik-adik Pramuka ini selain membawa nama gugus depan SMP Negeri 4, juga akan membawa nama Kwarcab, Kwarda dan Bangsa Indonesia,” ujar Syahrul.
Syahrul berharap saat mengikuti kegiatan pramuka di Johor Malaysia nanti selalu diberikan kesehatan dan dapat mengikuti semua rangkaian acara dengan baik dan dapat cepat beradaptasi dengan peserta dari daerah lain bahkan dari negara negara tetangga di Asia. “Harapan saya kepada adik-adik pramuka ini, selain menjaga kesehatan, juga dapat menjaga kekompakan. Semoga setelah kembali ke Tanjungpinang agar bisa membawa prestasi, ilmu dan pengalaman yang baru dan dapat diterapkan minimal disekolahnya masing-masing serta menyalurkan ilmu dan pengalaman yang didapat kepada teman-teman lainnya,” tutup Syahrul.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang AG, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa selain akan dilepasnya kontingen ke Johor, Malaysia juga akan dilaksanakan pelepasan kontingen Saka Widya Budaya Bhakti yang akan mengikuti kegiatan perkemahan antar daerah, dan nanti sore akan dibuka oleh Pemerintah Provinsi Kepri. “Pesan kami jaga selalu kesehatan, jaga kekompakan dan ciptakan rasa kekeluargaan selama kegiatan berlangsung. Yang paling penting jalin silaturahim bersama kawan-kawan dari berbagai daerah dan berbagai negara yang ikut dalam kegiatan Jambore serta perkemahan. Karena Ini merupakan kesempatan yang sangat langka yang bisa dapatkan. Oleh sebab itu manfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin, tentunya untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan dalam kegiatan ini,” tutup Dadang.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!