Pemko Salatiga lakukan kunjungan kerja ke Tanjungpinang

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Pemerintah Kota Salatiga lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk saling berbagi informasi terkait Pengelolaan Sampah dan Lingkungan, Senin (12/11) di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang.
Kunker ini dipimpin langsung oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Salatiga, Titik Kirnaningsih dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Daryadi, SH. Rombongan disambut hangat oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.
Yuliyanto, mengatakan Pemko Salatiga memang perlu belajar ke Kota Tanjungpinang untuk mengetahui bagaimana sistem prosedural terkait penanganan dan pengelolaan sampah. “Kita ketahui, wilayah Kota Tanjungpinang ini cukup kompleks dan cukup berhasil dalam pengelolaan lingkungan dan sampah. Ditambah lagi dengan diperoleh Adipura yang sudah sejak lama,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan terkait pengolaaan sampah dan lingkungan yang selama ini terlaksana dengan baik oleh pemerintah diketahui cukup harmonis dan tidak terjadi kendala. “Kota Tanjungpinang sangat baik dalam pengelolaan sampah dan lingkungan dan saya sangat salut dengan diperoleh piala Adipura lebih dari 10 kali, ini menandakan keberhasilan Pemko Tanjungpinang dalam pengelolaan lingkungan,” jelasnya.
Syahrul dalam hal ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dan ucapan terima kasih karena telah berkunjung ke Kota Tanjungpinang. “Tanjungpinang ini wilayahnya cukup kompleks dan kecil. Akan tetapi terkait pengelolaan lingkungan dan sampah merupakan bagian yang lumayan sulit diatasi. Berkat kerjasama semua pihak dan kesadaran masyarakat, semua dapat diselesaikan dengan baik dan predikat kota bersih dapat diraih,” jelas Syahrul.
Syahrul juga mengatakan untuk tahun ini, Kota Tanjungpinang memiliki target untuk memperoleh kembali piala Adipura. “Sudah beberapa tahapan sudah dilakukan oleh tim penilai Adipura. Tanjungpinang masih menunggu hasil dan kabar terkait Adipura tersebut. Semoga tahun ini dapat diraih kembali,” harapnya.
Diakhir pertemuan dilakukan saling tukar cenderamata oleh Walikota Salatiga dan Walikota Tanjungpinang. Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh Asisten 2 Pemko Tanjungpinang, Kepala OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang. (Humas/Kiki/Hs)

banner 120x600