Semangat Pahlawan Di Dadaku

Semangat Pahlawan Di Dadaku

Hj Rahma Sip

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-73, Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara bendera di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Sabtu pagi (10/11).

Wakil Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma, S.IP bertindak sebagai pembina upacara dan membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Pada tahun 2018 ini, Hari Pahlawan mengangkat tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”. Dalam sambutan tersebut, Rahma menyampaikan bahwa di bulan November ini ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. “Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya”,  Ungkapnya.
Prosesi peringatan Hari Pahlawan ini dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta secara serentak di seluruh Indonesia selama 60 detik bahkan dilaksanakan juga di Perwakilan negara Republik Indonesia di luar negeri. “Tentunya peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan dami mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur”,  Ujar Rahma.
Pada akhirnya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, Rahma mengajak untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. “Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara” , Tutup Rahma.
Pada upacara tersebut juga dibacakan pesan-pesan dari pahlawan Nasional seperti Ir. Soekarno, Drs. Muhammad Hatta, Jendral Soedirman, Muh. Yamin dan Bung Tomo. Upacara ini diikuti oleh seluruh ASN dan Honorer dilingkungan Pemko Tanjungpinang, Kepala OPD dan Kepala Sekolah Se-Kota Tanjungpinang. (Humas/Andi/Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!