16 Santri TPA Kampung Pelangi Khatam Al-Qur’an

16 Santri TPA Kampung Pelangi Khatam Al-Qur’an

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Sebanyak 16 orang santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Kampung Pelangi Tanjungpinang khatam Al-Qur’an. Dalam kesempatan ini Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd hadir dalam acara tersebut yang dilaksanakan di Kampung Pelangi, Tanjungpinang, Minggu (11/11)
Dalam sambutannya, Syahrul mengungkapkan Pemko Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan khataman Al-Qur’an ini. “Saya salut dan bangga dengan seluruh guru TPA Kampung Pelangi karena dapat melaksanakan kegiatan ini. Khatam Al-Qur’an bukan berarti selesai dalam mengaji, namun ini merupakan awal pengkajian dan menghayati Al-Qur’an yang memiliki makna yang mendalam sebagai petunjuk bagi manusia yang mentadabburinya,” Ungkapnya.
Dilanjutkan oleh Syahrul kegiatan seperti ini merupakan salah satu ajang untuk membangun karakter anak-anak masa kini. “Al-Qur’an merupakan benteng untuk menghadapi perkembangan zaman masa kini, seperti dari teknologi, dll. Anak-anak kita ini merpakan aset yang harus dituntaskan. Mereka calon penerus kita 20-50 tahun kedepan, dengan menempa karakter serta moral yang baik,” Lanjutnya.
Syahrul menginginkan, setelah khatam Al-Qur’an ini, ia ingin anak-anak tersebut terus diberi pembinaan untuk meningkatkan seni bacaan Al-Qur’an, “Membina generasi penerus merupakan tanggungjawab kita bersama, peran serta pemerintah, guru, serta orangtua sangat diperlukan, apalagi dengan tantangan generasi yang semakin maju saat ini,” pungkas Syahrul.
Sebelum melaksanakan prosesi khataman Al-Qur’an, dilakukan arak-arakan keliling Kampung Pelangi dengan diiringi Kompang dan diakhir acara diisi dengan tausyiah oleh Ustad Syahrul Ikhwan.
Acara ini dihadiri juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, SH, MH, Lurah Melayu Kota Piring, Feri Ismana, S.Sos, Ketua RT dan RW setempat serta seluruh masyarakat Kampung Pelangi. (Humas/Fakhri/Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *