Rahma : “Pelayanan harus maksimal”

DK-Humas Pemko Tanjungpinang – Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang melaksanakan Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang di Comforta Hotel Tanjungpinang, Jumat (09/11).
Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengatakan segala sesuatu yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara agar tidak menunda pekerjaan apalagi yang terkait dengan pelayanan. “Selesaikan segera, karena sebaik-baiknya pelayanan harus disegerakan. Kecuali ada masalah teknis yang menghambat proses pelayanan tersebut. Pelayanan itu harus maksimal. Jangan memperlambat prosesnya, tidak bertele-tele dan harus segera selesaikan.” Ungkapnya.
Rahma melanjutkan, sebagaimana perlu diketahui bahwa manfaat dari SOP adalah agar aparatur dapat menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tugasnya sesuai dengan standardisasi, membantu aparatur menjadi lebih mandiri dan tidak tergantung pada intervensi manajemen dan mengurangi keterlibatan pimpinan. “Kita harus menciptakan ukuran standar kinerja yang akan memberikan aparatur cara konkrit untuk memperbaiki kinerja serta membantu mengevaluasi usaha yang telah dilakukan sehingga kedepannya dapat mengurangi tingkat kesalahan dan kelalaian yang mungkin timbul.” Lanjut Rahma.
Rahma juga berharap agar para peserta workshop untuk serius dalam mengikutinya dan dapat diterapkan di masing-masing instansi secara maksimal. “Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat kiranya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius. Supaya dapat menyerap berbagai informasi yang berkaitan dengan penyusunan SOP pelayanan berdasarkan peraturan yang ada.” Harapnya.
Kegiatan workshop ini diikuti oleh bagian pelayanan yang berada di kelurahan, kecamatan, sekretariat daerah dan OPD. Yang menjadi narasumber workshop ini dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi Republik Indonesia. (Humas/Fakhri/Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!