Uang Hasil Kejahatan Tersisa 5 Juta Rupiah

Uang Hasil Kejahatan Tersisa 5 Juta Rupiah

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi Kasat Reskrim dan Humas saat melakukan ekpos tersangka pembobol mobil Partai Demokrat. (foto:dok.polrestpi)

TANJUNGPINANG, DK – Tiga dari lima orang pelaku pembobolan mobil Partai Demokrat dan berhasil mengambil uang Rp. 130 juta ditetapkan sebagai tersangka. Ketiga pelaku masing-masing berinisial RK, RH dan BES kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan dua pelaku lainnya berinisial F dan U buron.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiroseno yang melakukan ekpos, Rabu (7/11/2018).

Dikatakan AKBP Ucok Laksin Silalahi, pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi di Jalan Aisyah Sulaiman, Ruko Green View tepatnya di depan kantor Partai Demokrat KM 8 Tanjungpinang pada hari Kamis tanggal 18 Novsmber 2018. Saat itu ketika korban Remon saat kembali ke parkiran mendapati kunci pintu mobilnya telah dirusak dan uang sejumlah Rp. 130 juta yang diletakkan di dalam mobil telah hilang.

Atas kejadian tersebut Remon lalu melaporkannya ke Polsek Bukit Bestari.
Dari hasil penyelidikan dan pengembangan diketahui seorang pelaku yang terlibat berinisial RK (48 tahun) beralamat di jalan Ganet Tanjungpinang.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 21 Oktober 2018 dilakukan penangkapan terhadap RK yang saat itu berada di Batam. Penangkapan dilakukan di Pelabuhan Telaga Punggur Batam oleh Reskrim Polres Tanjungpinang dan Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari di Back Up Reskrim Polresta Barelang.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, RK melakukan pencurian bersama dengan RH (39 tahun) beralamat di Jember, Jawa Timur. RH berhasil ditangkap di kampung halamannya oleh Reskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Bukit Bestari pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018.

Sementara 1 pelaku lainnya yaitu BES (43 tahun) beralamat di Gesek Toapaya, Kabupaten Bintan ditangkap karena telah melakukan pertolongan jahat dengan membantu mengantarkan RK ke pelabuhan Tanjung Uban sehingga RK dapat melarikan diri ke Batam.

“Untuk dua tersangka lainnya yaitu F dan U yang juga terlibat dalam pencurian tersebut masih berstatus DPO, kita masih terus melakukan pencarian. Beberapa barang bukti berhasil diamankan, yakni satu unit mobil rental Toyota Avanza yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya, satu unit mobil merk Daihatsu Taruna milik korban, satu unit sepeda motor merk Honda Beat milik tersangka RK dan uang tunai hasil kejahatan tersisa Rp. 5 juta,” ujar Kapolres. (Dwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!